Lions Jalan Sehat ke-39 Berlangsung Sukses

Lions Jalan Sehat ke-39 Berlangsung Sukses
Lions Jalan Sehat ke-39 Berlangsung Sukses (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Lions Jalan Sehat (Lions Journey For Solidarity) ke-39 yang dilaksanakan oleh gabungan seluruh Lions Clubs di Medan dan sekitarnya diselenggarakan Minggu (10/12) dengan start/finish di Lapangan Benteng berlangsung sukses dengan diikuti 8.000 orang peserta.

Peserta dilepas bersama oleh Dandim 0201 Medan diwakili Pasintel bersama Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307A2, Darma Sakti, dengan didampingi Ketua Panitia, Endy Kartono, Ketua Dewan Gubernur MD 307 Dr. Ferry Yonawan Foeh, Ketua Yayasan Lions Distrik 307A2 Maria Simamora, PID Juswan Tjoe, VDG1 Djoni Ang dan VDG2 Suleman.

Para peserta melintasi jalan-jalan protokol dengan rute hampir mencapai 5 Km dan kegiatan ini merupakan program rutin Lions Clubs setiap tahun, dan kali ini merupakan tahun pelaksanaan yang ke-39 dengan Lions Club Medan Mulia sebagai Host Club.

Ketua Panitia, Endy Kartono menjelaskan, hasil pelaksanaan dari kegiatan ini merupakan fund raising/penggalangan dana yang akan diperuntukkan untuk kegiatan operasi mata katarak bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagaimana program rutin dan konsisten yang dilaksanakan oleh Lions Clubs di Kota Medan ini,” kata Endy.

Apresiasi

Lions Jalan Sehat ke-39 Berlangsung Sukses
Gubernur Distrik 307A2, Darma Sakti, dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua Lions Clubs dan Sponsor yang telah mengambil peran dan mendukung kegiatan yang murni misi kemanusiaan ini.

Dengan semakin banyak dana yang terkumpul dari jalan sehat ini, tentunya akan semakin banyak peluang kami bersama untuk menyembuhkan para masyarakat yang terkena katarak.

“Dan fokus bantuan adalah untuk masyarakat yang kondisi ekonomi kurang beruntung,” ujarnya.

Pujian

Lions Jalan Sehat ke-39 Berlangsung Sukses
Ketua Dewan Gubernur MD 307 Dr. Ferry Yonawan Foeh memberikan pujian akan semangat kebersamaan Lions Clubs di Medan dalam melaksanakan kegiatan Lions Jalan Sehat ini.

“Luar biasa panitia tahun ini dan juga bangga dengan para Lions pendahulu yang begitu konsisten dan estafet pelaksanaan sehingga kegiatan ini semakin dikenal dan populer serta merupakan salah satu kegiatan terbesar Lions Clubs di Indonesia yang melibatkan begitu banyak peserta, serta banyak mendapat dukungan dari perusahaan karena mereka semua sudah tahu dan percaya dengan kerja kemanusiaan Lions Clubs,” sebutnya.

Setelah mencapai finish, para peserta menikmati senam bersama dan hiburan dengan puluhan hadiah lucky draw serta geliat ekonomi para UMKM di stand-stand bazaar yang turut meramaikan lokasi kegiatan Lions Jalan Sehat ini.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi