UAS Dukung Abdillah Caleg DPR RI

UAS Dukung Abdillah Caleg DPR RI
Dukungan Ustaz Abdul Somad untuk Abdillah yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ulama kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) mendoakan mantan Walikota Medan, H Abdillah SE Ak MBA bisa duduk di parlemen (DPR RI) pada Pemilu 14 Februari 2024, mendatang. UAS juga mengajak masyarakat mendukung Abdillah.

Hal tersebut selalu disampaikan UAS saat memulai tausiyahnya di hadapan ribuan warga di Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi, ketika road show memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, baru-baru ini.

‘’Saya kenalkan sosok Walikota di Medan pada masanya, tokoh Sumatera Utara, beliau Bapak Abdillah, kenal bapak ibu?,’’ tanya UAS saat ceramah di Deli Serdang. Lalu jemaah yang hadir menjawab ‘kenal’ secara serentak. ‘’Alhamdulillah. Amin,’’ sambung UAS.

UAS pun menyebut Abdillah keturunan Nabi Muhammad SAW dan mengalir darah nabi di dalam badannya.

‘’Dudukkan orang baik supaya dia menjadi pejuang di parlemen. Sehingga dibuatnya Undang-undang agar semua pondok pesantren akan mendapatkan bantuan dari APBN. Setuju kalau Pak Abdillah menjadi DPR RI?,’’ ucap UAS. ‘’Setuju,’’ ujar jamaah yang hadir.

UAS ikut mendoakan Abdillah agar duduk di parlemen. ‘’Orang baik mesti duduk di parlemen menjadi anggota legislatif dan memperjuangkan pesantren. Insya Allah. Amin,’’ tutur UAS.

Seperti diketahui, H. Abdillah merupakan Caleg DPR RI dari Partai NasDem dengan nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.


Ustadz Abdul Somad menyebut Abdillah bukan orang lain. Sejak 2017 Abdillah merupakan timnya di Sumatera Utara yang duduk sebagai penasehat.

Sementara menanggapi doa dan dukungan Ustadz Abdul Somad tersebut, Abdillah mengucapkan Alhamdulillah.

‘’Ini merupakan suntikan semangat dan menambah keyakinan saya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Insya Allah saya amanah,’’ ucap Abdillah.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi