Truk Angkutan Logistik Pemilu Vs Kereta Api di Sergai, Tak Ada Korban Jiwa

Truk Angkutan Logistik Pemilu Vs Kereta Api di Sergai, Tak Ada Korban Jiwa
Truk Angkutan Logistik Pemilu Vs Kereta Api di Sergai, Tak Ada Korban Jiwa (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Truk yang direncanakan untuk membawa logistik Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai (Sergai) rusak usai menemper kereta api di perlintasan kereta api yang berada Lingkungan III, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Minggu (11/2) pukul 21.30 WIB.

Namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pengemudi truk tronton box Nomor E 8382 AS dikendarai Rahmad Lubis (47) warga Jalan Letda Sujono, Gang Pinang V, Lingkungan X, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, mengalami luka ringan yaitu bibir atasnya mengalami memar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, truk beriringan mau masuk ke arah lokasi replika Istana Sultan Serdang, dan seorang pengemudi tidak waspada dalam berkendara hingga lewat saja di jalur perlintasan kereta api tanpa memastikan ada atau tidaknya kereta api yang akan melintas.

Namun secara bersamaan kereta api kargo nomor KA KLB VI/10281 cafgi/pra Bliovi dikemudikn masinis Hidayat datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi melintas, dan langsung menabrak bagian belakang truk tersebut hingga remuk.

Komisioner KPU Sergai, Liston Robert Saragih, saat dikonfirmasi membenarkan kalau truk yang ditabrak kereta api tersebut adalah angkutan logistik KPU Sergai.

"Iya, tapi masih belum ada muatan saat kejadian, rencananya dipakai hari ini untuk mendistribusikan surat suara," ucapnya, Senin (12/2).

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu, melalui Ps. Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk, membenarkan kejadian kecelakaan truk logistik KPU dengan kereta api barang, dan sudah dalam penanganan pihaknya.

"Rencananya truk tersebut digunakan untuk mengangkut logistik KPU, jadi belum membawa logistik. Kasus ini dalam penanganan unit Gakkum Sat Lantas Polres Sergai dan tidak ada korban jiwa, sedangkan truknya mengalami kerusakan bagian bak belakang," ucapnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi