PDI Perjuangan Target 8 Kursi DPRD Siantar

PDI Perjuangan Target 8 Kursi DPRD Siantar
PDI Perjuangan Target 8 Kursi DPRD Siantar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Peluang PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar dalam meraih kursi DPRD makin menggeliat.

Pada penghitungan sementara sebelumnya yang berada di kisaran 95 persen, diperkirakan meraih 7 kursi DPRD Kota Pematangsiantar dan akan bertambah 1 kursi lagi sehingga menjadi 8.

Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga, Minggu (18/2) menjelaskan, setelah input di posisi 95 persen (data C1) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah masuk semua, di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 memperoleh 15 ribuan, Dapil 1 sebanyak 7.500 lebih, dan Dapil 2 kisarannya sudah 10 ribu lebih.”

Di Dapil I meliputi wilayah Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, PDI Perjuangan diperkirakan berhasil meraih 2 dari 10 kursi yang diperebutkan para calon anggota DPRD. Kedua kursi itu diperkirakan berpeluang diduduki Immanuel Lingga dan Anto Leo Saragih.

Kemudian untuk Dapil II meliputi wilayah Kecamatan Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba, PDI Perjuangan diperkirakan berhasil meraih 2 dari 9 kuota kursi, sehingga berpeluang 3 kursi untuk Cindira, Erwin Siahaan dan Suandi Sinaga.

Lebih lanjut ia merinci, di Dapil 3 meliputi Kecamatan Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Marimbun, diperkirakan berhasil meraih 3 dari 11 kuota kursi yang diperebutkan.

“Ketiga kursi itu untuk saya, Alfonso Sinaga dan Abraham Lumban Tobing,” pungkasnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi