MRS Salurkan Beasiswa ke Mahasiswa di Medan, Meryl: Terus Kembangkan Diri

MRS Salurkan Beasiswa ke Mahasiswa di Medan, Meryl: Terus Kembangkan Diri
MRS Salurkan Beasiswa ke Mahasiswa di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS) kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada 45 mahasiswa dari sejumlah universitas di Kota Medan.

Bantuan beasiswa yang merupakan hasil kerja sama MRS dengan Bank Sumut ini sudah memasuki tahun ketiga.

Pendiri MRS, Meryl Rouli Saragih, mengatakan, tak hanya beasiswa berupa uang saku, para mahasiswa penerima juga akan mendapatkan pendampingan lewat Bimtek.

"Termasuk juga kesempatan untuk mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki MRS secara gratis, yaitu Medan Creators Space, Co-Working yang disediakan gratis untuk anak muda yang mau belajar, berkreasi dan berkarya," ujar Meryl seusai acara penyerahan bantuan, Sabtu (24/2).

Meryl yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Sumut, mendorong para mahasiswa yang memiliki latar belakang keilmuan yang berbeda untuk terus mengembangkan diri.

"Siapa yang tak ingin menjadi pemimpin? tentu kita semua ingin menjadi pemimpin kan. Jadi manfaatkan peluang yang ada," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala CSR Bank Sumut, Abdul Hamid, mengatakan, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara (Sumut), tentunya berkewajiban untuk terlibat dalam meningkatkan kualitas generasi muda Sumut, salah satunya lewat beasiswa.

"Dan apa yang kalian terima ini bukan akhir, tetapi justru menjadi awal, karena MRS memberikan kesempatan buat kalian untuk memanfaatkan hal-hal positif," katanya.

Pada angkatan pertama, beasiswa berupa bantuan uang saku ini diberikan kepada 10 mahasiswa penerima.

Pada angkatan kedua, jumlah penerima sebanyak 2 orang, dan pada angkatan ketiga, mahasiswa penerima sebanyak 4 orang.

Dan teranyar, angkatan keempat diberikan kepada 45 mahasiswa yang berasal dari Universitas HKBP Nomensen, Universitas Pancabudi, Universitas Darmawangsa, Unimed, USU dan juga STT Pelita Nusantara.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi