Kapolres Sergai Beri Penghargaan kepada Personel Sat Resnarkoba Atas Keberhasilannya Ungkap Kasus Sabu 2,7 Kg

Kapolres Sergai Beri Penghargaan kepada Personel Sat Resnarkoba Atas Keberhasilannya Ungkap Kasus Sabu 2,7 Kg
Kapolres Sergai Beri Penghargaan kepada Personel Sat Resnarkoba. (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta memberikan penghargaan kepada personel berprestasi pada pelaksanaan apel di Halaman Mapolres Sergai di Jalan Negara Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Senin (26/2).

Penghargaan tersebut diberikan kepada personel Satuan Resnarkoba yang berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran 2,7 Kg sabu-sabu pada 17 Februari 2024 lalu.

Para personel Satuan Resnarkoba yang diberikan penghargaan tersebut adalah Ipda Anggiat Sidabutar,Aiptu JH Ompusunggu, Bripka Jaswadi M Hutagalung, Bripka Rizky Kristian Sitompul,Bripka Muhammad Fauzy Surya Ramadhan,Bripka Febrian Syahputra, Brigadir Rupinus Rudianto Sitanggang, Brigadir Riki Rizki P Lubis, dan Briptu Rendi Andryansah.

Selain kepada personel Satuan Resnarkoba,Kapolres juga memberikan penghargaan kepada personel lain yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas,yaitu Aipda Ronal Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Bripka Supriono Ba Satpolairud, Briptu Syahril Efendy Ba Satintelkam Doloksaribu dan Syahrul Bani PHL Satlantas.

Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam arahanya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan di lingkungan Polri tertuang dalam Peraturan Kapolri nomor 3 Tahun 2011. Dimana, indikator dalam pemberian penghargaan antara lain, nemiliki integritas moral dan ketauladanan, berkelakukan baik, berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada negara dan Polri, serta melaksanakan tugas kepolisian yang melebihi kewajiban tugas pokoknya.

Selain itu, melaksanakan tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri, tidak sedang dalam masa menjalani hukuman pidana atau hukuman disiplin atau kode etik profesi Polri, dan diusulkan oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi masing-masing.

Ia berharap pemberian penghargaan ini kiranya dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel, ASN dan PHL Polres Sergai.

"Kepada rekan-rekan yang hari ini mendapat penghargaan,saya dan keluarga besar Polres Sergai mengucapkan terima kasih atas prestasi dan keberhasilan yang saudara raih saat ini. Kebanggaan ini hendaknya dapat mendorong saudara dan seluruh personel untuk saling berpacu agar meraih keberhasilan dibidangnya masing-masing yang tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dan profesionalitas," harap Kapolres.

Apel pemberian penghargaan ini turut dihadiri Wakapolres Kompol Damos C Aritonang beserta para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira jajaran Polres Sergai.

(CHA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi