Kini, Masyarakat Bisa Nikmati Eksotisnya Lapangan Adam Malik Siantar

Kini, Masyarakat Bisa Nikmati Eksotisnya Lapangan Adam Malik Siantar
Serah Terima Sementara (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Dalam waktu dekat masyarakat Kota Siantar akan bisa menikmati eksotisnya Lapangan H Adam Malik. Eksotisnya lapangan kebanggaan Kota Siantar ini, setelah direnovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Hal ini setelah dilakukan Serah Terima Sementara (STS) antara Pemprovsu melalui Dinas PUPR dan Pemerintah Kota Siantar melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), di Lapangan H Adam Malik, Kamis (7/3).

Kepala UPTD Pematangsiantar Dinas PUPR Pemprovsu, Syarifuddin Lubis menjelaskan, STS dilakukan agar Lapangan H Adam Malik bisa dinikmati masyarakat sebelum dilakukan serah terima secara permanen.

"Soal serah terima permanennya, nanti setelah selesai pemeliharaan selama enam bulan sampai tanggal 23 Juni ini. Setelah itu, akan kita serah terimakan asetnya ke Pemko Siantar," ujar Syarifuddin.

Rencananya, Pj Gubernur Sumut, Hassanuddin akan meresmikan Lapangan H Adam Malik ini. "Namun, kita masih menunggu kesediaan dari Pak Gubernur untuk meresmikan ini," sambungnya.

Pemko Siantar menyambut baik Serah Terima Sementara ini. "Saat ini Pemko melaksanakan serah terima sementara perbaikan lapangan Haji Adam Malik. Di mana lapangan dihiasi air mancur kering dan sarana jogging track," ujar Kadis Pariwisata Siantar, Hamam Soleh.

Riska, seorang warga Kota Siantar juga ikut menyambut baik akan dibukanya untuk umum dan bisa dinikmati Lapangan H Adam Malik setelah direnovasi. Menurutnya, Lapangan H Adam Malik akan menjadi ikon yang keren dan menjadi spot yang sangat instagramable.

"Yey, kalau udah dibuka ini (Lapangan H Adam Malik), jadi bisalah kita nikmati lagi. Posisinya pas di tengah Kota Siantar, bakal jadi banyak manfaatnya. Apalagi infonya ada air mancurnya, bakal jadi tempat tempat orang foto ini. Buat foto di Instagram sama video di Tiktok. Sudah tak sabar menunggunya," tutur mahasiswi ini.

Serah terima tersebut disaksikan Plt Sekda Pematangsiantar, Junaedi Sitanggang, Kadis Pariwisata M Hamam Soleh, Alwi Lumban Gaol Bidang Aset, Camat dan lurah.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi