Masyarakat Dukung Iman Irdian Saragih Maju Wali Kota Tebingtinggi

Masyarakat Dukung Iman Irdian Saragih Maju Wali Kota Tebingtinggi
Iman Irdian Saragih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan segera digelar serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024 ini.

Perhelatan Pilkada tahun ini diprediksi akan ramai dibahas. Sementara, pertarungan akan digelar serentak, baik itu pemilihan Gubernur, Bupati maupun Wali Kota.

Salah satu perhelatan pesta demokrasi pemilihan Walikl Kota dan Wakil Walikl Kota akan digelar di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. Bahkan, di Kota Tebingtinggi perbincangan ini menjadi pembahasan hangat di lapisan masyarakat.

Isu calon wali kota yang santer dan muncul di tengah-tengah masyarakat Kota Tebingtinggi diantaranya muncul tokoh muda. Yaitu Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih.

Tokoh muda seperti, Iman Irdian Saragih telah lama diidam-idamkan masyarakat untuk digadang-gadang jadi Wali Kota Tebingtinggi.

"Sosok Iman Irdian Saragih, tokoh muda yang enerjik. Dia memiliki semangat untuk membangun, sementara jiwa sosialnya cukup tinggi," ungkap Joni, warga Kota Tebingtinggi, Kamis (14/3).

Selain itu, kata Joni, pria yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi tersebut merupakan sosok yang bersih dan paling layak menjadi wali kota.

"Beliau ini sosok yang bersih dalam pemerintahan, karena beliau adalah seorang pengusaha. Kita harap, jiwa pengusaha dibawa untuk membangun kota kita ini," tambahnya.

Herbin Siringo-Ringo, warga lainnya, juga mengakui kapasitas Iman Irdian Saragih menjadi Wali Kota Tebingtinggi.

"Kalau saya yakin Bang Dian merupakan sosok paling tepat di antara yang lain. Dia sosok bersih, karena dia pengusaha dan kita tidak ragu kapasitasnya," ujarnya.

Herbin berharap Kota Tebingtinggi ke depan memiliki tokoh muda yang memiliki program-program andalan. Dia mendukung Iman Irdian Saragih maju wali kota.

"Saya sudah dengar program-programnya, tapi tidak mungkin saya sebutkan. Masyarakat akan mendengar sendiri, apabila dia memang dapat tiket maju nantinya," tuturnya.

Selain menjadi Ketua DPC PDIP Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih juga menjabat Ketua DPC Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Tebingtinggi.

Pria yang akrab disapa Dian ini juga dikenal sebagai tokoh muda Nasionalis. Selain itu, dia memiliki hubungan dekat dengan tokoh lintas agama dan suku.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi