Tekan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas Melalui Operasi Keselamtan Toba 2024

Tekan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas Melalui Operasi Keselamtan Toba 2024
Tekan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas Melalui Operasi Keselamtan Toba 2024 (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Jajaran personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024 atau razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Ruko ABC Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Kamis (14/3).

Lokasi yang menjadi operasi keselamatan ini merupakan lokasi daerah rawan pelanggaran dan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Diketahui sebelumnya, Apel Ops Keselamatan Toba 2024 dipimpin oleh Kabag Ops Kompol L Suherman Siregar SH.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, menjelaskan, dengan dilakukannya kegiatan operasi Keselamatan Toba 2024 bagi pengguna jalan dapat mengetahuinya tentang adanya Ops Keselamatan Toba 2024 ini.

Selain itu, dengan adanya operasi ini para pengguna jalan yang melintas agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya.

“Diharapkan Operasi Keselamatan ini dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan di jalan raya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dalam Operasi Keselamatan Toba 2024 ini, personel melakukan kegiatan Patroli Hunting Stasioner dengan melaksanakan penindakan kasat mata pelanggaran lalu lintas. Kemudian melakukan penempelan stiker imbauan tertib berlalu lintas di sejumlah kendaraan.

“Pada operasi ini,personel juga memberikan sosialisasi kamseltibcar lantas dengan menggunakan papan imbauan. Kegiatan publik address dengan memberikan Informasi tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2024 serta memberikan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan juga memberikan hadiah berupa helm bagi pengendara sepeda motor yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” jelas Kasi Humas.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi