Mempererat Kebersamaan Melalui Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim

Mempererat Kebersamaan Melalui Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim
Mempererat Kebersamaan Melalui Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Keluarga besar RSU Sari Mutiara Lubukpakam buka puasa bersama (bukber), sekaligus memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, Selasa (2/4).

Ketua Yayasan Sari Mutiara, Parlindungan Purba mengatakan, acara seperti ini adalah acara rutin dilaksanakan oleh keluarga besar RSU Sari Mutiara pada setiap bulan Ramadan tiba.

Bertujuan dalam rangka menunjukkan kebersamaan, apalagi RSU Sari Mutiara ini didirikan Bidan Sauria Sitanggang dan Wasington Purba. Keduanya adalah tokoh-tokoh di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Dari dulu mereka terus melayani masyarakat dan tidak pernah membedakan suku, agama serta latar belakang, bahkan yang punya uang dan tidak punya semua dilayani di rumah sakit ini dengan baik," ucapnya.

“Jadi, kepada karyawan RSU Sari Mutiara yang sebentar lagi kita buka puasa, dan nanti juga akan Lebaran Idulfitri, maka saya yakin menjadi muslim yang sejati dan akan menjadi contoh yang terbaik di tengah masyarakat," sambungnya.

Parlindungan Purba menjelaskan, kondisi RSU Sari Mutiara Lubukpakam saat ini sudah menunjukkan kenaikan jumlah pasien, sehingga ke depan akan terus mengembangkan rumah sakit ini. Apalagi mulai Sabtu, 6 April 2024 akan menerima pasien penyakit dalam.

"Jadi mohon doa restu dukungan kita semua, sehingga rumah sakit yang saat ini tipe C, bisa melayani pasien di sekitar kita," timpalnya.

“Terakhir, kita mengucapkan terima kasih pada panitia acara ini, apalagi yang islam dan kristen sama-sama berbaur dalam acara, ini sangat luar biasa. Sebaliknya pun begitu, kalu ada acara agama kristen yang islam juga ikut, kenapa? Karena di RSU Sari Mutiara ini adalah kekeluargaan,” lanjutnya.

Intinya, terang Parlindungan, di RSU Sari Mutiara Lubukpakam semua melayani jenis pasien, tidak ada perbedaan agama, tidak ada perbedaan yang punya uang atau tidak, semua dilayani sebagaimana pesan yang disampaikan Bidan Sauria Sitanggang dan Wasington Purba.

Direktur RSU Sari Mutiara Lubukpakam, dr Arifin Sitompul menyampaikan hal yang sama, bahkan setiap tahun melaksanakan buka puasa bersama di bulan Ramadan. Hal ini menunjukkan keberagaman dan tidak pandang bulu, semua dilayani dengan baik.

“Maka saya mengucapkan selamat berbuka puasa kepada keluarga besar RSU Sari Mutiara dan para undangan. Harapan kita semoga ke depan semua lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi