Vickner Sinaga Apresiasi PPTSB Dairi Atas Terpilihnya 3 Putra Sinaga Jadi DPRD

Vickner Sinaga Apresiasi PPTSB Dairi Atas Terpilihnya 3 Putra Sinaga Jadi DPRD
Vickner Sinaga Apresiasi PPTSB Dairi Atas Terpilihnya 3 Putra Sinaga Jadi DPRD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Vickner Sinaga, Penasehat PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru) Pusat, menyempatkan datang ke Sidikalang untuk bertemu dengan tokoh, Pengurus Organisasi PPTSB Dairi dan Generasi Muda PPTSB Dairi.

Pada Rabu (10/4) kemarin, Vickner beserta istri Boru Situmorang tiba di Hotel Berristera, Panji Bako, Dairi. Kehadirannya selaku penasehat disambut hangat Para Tokoh Sinaga, Pengurus PPTSB Dairi dan Pengurus GM PPTSB Dairi serta 3 Putra Sinaga Caleg terpilih DPRD Dairi.

Pada sambutannya Vickner Sinaga mengapresiasi kinerja PPTSB Dairi untuk menyatukan kembali Pomparan Sinaga boru bere di Dairi yang tersebar di 15 kecamatan.

“Saya sebagai Penasehat PPTSB Pusat khusus datang dari Jakarta untuk memimpin syukuran atas terpilihnya 3 Putra Sinaga jadi DPRD Dairi 2024-2029. Terpilihnya 3 orang marga sinaga jadi Legislatif di Dairi tidak terlepas dari kekompakan marga Sinaga dan boru di Dairi ini. Khusus saya apresiasi Ketua PPTSB Dairi, Henron Sinaga yang mengorbankan waktu, materi maupun moril untuk membesarkan organisasi PPTSB,” ujar Vickner, dalam keterangan diperoleh Sabtu (13/4).

Saat disinggung ada rencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Bupati Dairi, Vickner belum memberikan jawaban pasti.

“Kita lihat dulu situasi, kalua ada juga marga Sinaga yang serius maju jadi calon Bupati Dairi, apasalahnya kita dukung. Namun kita harus belajar dari pengalaman masa lalu. 2 kali marga Sinaga kalah di Pilkada Dairi. Dari segi massa tidak mungkin Sinaga kalah, apalagi kita tau jumlah pemilih marga Sinaga ada puluhan ribu pemilih waktu itu, namun kita sudah berusaha kehendak Tuhan yang jadi. Kalaupun ada marga Sinaga yang maju di Pilkada 2024 ini, harus betul-betul serius dan berkualitas. Mengingat potensi suara Sinaga di Dairi ini ada 45 ribu pemilih. Jangan sampai suara Sinaga dibisniskan oleh oknum,“ tegas Vickner

Ketua PPTSB Dairi, Henron Sinaga mengatakan, sudah mulai melakukan pembentukan sektor PPTSB di 15 kecamatan dan sudah merangkul para Tokoh Sinaga untuk bergandeng tangan memajukan Sinaga di Dairi.

"Pengurus PPTSB bidang OKK sudah turun ke kecamatan-kecamatan untuk pembenahan kepengurusan PPTSB, mulai dari desa sampai kecamatan,” ujarnya.

Henron juga menyinggung Pilkada serentak tahun ini. “Kalau ada marga Sinaga yang ingin maju pada Pilkada mendatang, maunya duduk bersama-sama dengan Pengurus PPTSB Dairi dan Tokoh Sinaga.

Setelah acara selesai, Sinaga Boru Situmorang memberikan bingkisan Paskah berupa buku “Solusi Out of the Box“ kepada peserta yang hadir di Aula Hotel Berristera. Lalu Vickner memberikan Bingkisan Paskah berupa 4 seri buku “Solusi Out of the Box“ dan Lampu emergency rechargeable kepada ketiga Caleg terpilih yang ikut hadiri di acara ramah tamah, Batara Sinaga (PDIP) dan juga DPRD Dairi 2019-2014, Fery Sinaga (PDIP), Henra Sinaga (PSI).

Untuk diketahui, 20 tahun lebih Vickner Sinaga aktif dan berkontribusi di organisasi PPTSB Pusat, khususnya PPTSB Jakarta Raya atau Jabodetabek. Vickner banyak membantu marga Sinaga yang merantau di Ibu Kota Jakarta.

Vickner Sinaga lahir pada 8 Desember 1957 di Sidikalang, Dairi. Lulusan di salah satu SMA di Dairi tahun 1957, lalu melanjutkan jurusan Elektro, Fakultas Teknik USU dan Wisuda tahun 1981 sebagai lulusan tercepat.

Sebelum lulus sarjana, ia pernah menjadi dosen di Universitas HKBP Nomensen, Medan. Vickner juga penerima Beasiswa Supersemar dan pernah magang di Konsultan Andalas Supersemar Graha Hutama, sebelum diterima di BPPT, Jakarta.

Lalu tahun 1982 ia pindah kerja ke PLN, tempatnya berkarier hingga pension pada tingkat direktur. Karier di PLN dimulainya dari PI Transtektib, Gandul, Depok. Di sini ia ikut membangun lebih dari seribu kilometer jaringan tegangan ekstra tinggi 500 Kv, berikut Gardu Induk dan Pusat Kontrolnya secara tersebar.

Puncak kariet di Unit PLN dicapainya ketika menjadi General Manager PLN Pikitring Kalimantan pada kurun 2004-2007. Mutasi ke Kantor PLN Pusat dengan berbagai penugasan khusus dari Direksi, termasuk sebagai ketua Emergency Recovery system, yakni pemulihan tower rubuh se Indonesia, serta Ketua Pengawas Unit Bisnis PLN di Sumatera bagian Utara dan Riau.

Pada tahun 2009 Vickner dipromosikan menjadi Vice President Pelayanan Konstruksi Listrik Swasta se-Indonesia. Di akhir tahun juga ia diberi amanah menjadi anggota BOD PT PLN Persero, sebagai Direktur Operasi PLN Indonesia Timur pada kurun 2009–2014, waktu ia bertanggung jawab atas operasi kelistrikan di 18 provinsi mencakup 72% wilayah Indonesia.

Pecinta musik dan olah raga tenis, golf, dan catur ini aktif membina organisasi catur dan di puncaknya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PB Percasi kurun waktu 2010 hingga 2017.

Dikenal sebagai insinyur bertalenta, bertangan dingin, bekerja keras, dan problem solver di PLN, ia meninggalkan sejumlah legacy dalam membuat terobosan yang unik dan orisinil serta menjadi solusi untuk PLN.

Vickner Sinaga menerima belasan kali penugasan ke luar negeri, termasuk pelatihan 3 bulan ke Jerman dan Swiss. Pendidikan terakhirnya adalah Magister Manajemen Bidang Strategic Management (1998-2001) pada Sekolah Tinggi Bisnis Prasetya, Jakarta. Terakhir menjabat pula sebagai Dekan Fakultas Energi Terbarukan, PLN Corporate University, 2011-2014, Kampus Makasar.

Vickner Sinaga juga meraih 5 piagam MURI antara 2011-2013, ia juga penerima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2011. Ayah dari 1 putera dan 4 puteri ini, bersama keluarganya, kini tinggal di Cinere, Depok.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi