Sugiat Santoso Nilai Abdul Hafiz Harahap Sangat Potensial untuk Dampingi Calon Walikota Medan dari Gerindra

Sugiat Santoso Nilai Abdul Hafiz Harahap Sangat Potensial untuk Dampingi Calon Walikota Medan dari Gerindra
Sugiat Santoso bersama Abdul Hafiz Harahap di sebuah kesempatan. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Medan - Sekretaris Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso menilai sosok Ketua PD Al Washliyah Medan, Abdul Hafiz Harahap sangat potensial untuk mendampingi kader yang diusung partai besutan Prabowo Subianto itu dalam kontestasi Pilkada Medan.

Sugiat menjelaskan, bahwa pada Pilkada Medan, Gerindra akan mengusung kader sendiri sehingga dibutuhkan sosok pendamping yang pas sebagai wakilnya.

“Ada beberapa nama kader yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk diusung dalam Pilkada Medan, tapi terlepas dari itu saya menilai Abdul Hafiz Harahap cocok untuk mendampingi,” ujar aktivis HMI ini, Rabu kemarin.

Sebagaimana diketahui, Sugiat Santoso sendiri merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Al Washliyah yang tentu menyambut baik munculnya kader Al Washliyah dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara.

Abdul Hafiz Harahap sendiri saat ini merupakan sosok sentral di kepengurusan Al Washliyah Medan dan berhasil membangun konsolidasi yang erat antarkader. Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara sendiri telah berulang kali menyatakan dukungannya untuk Abdul Hafiz Harahap.

Usai mendapat dukungan dari banyak tokoh, Abdul Hafiz Harahap mengaku berterimakasih dan dirinya terus berkoordinasi dengan Ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara terkait pencalonan dirinya.

“Tentu saja kita mencermati setiap dukungan yang masuk. Tim juga saat ini sudah bekerja untuk membuat kajian-kajian, namun yang terpenting saat ini adalah mempersatukan kader, kalau kader Al Washliyah sudah solid tentu ini akan memudahkan kerja-kerja dakwah dan politik,” ujarnya.

Menyikapi isu Pilkada Medan sendiri, Al Washliyah Medan akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada Mei mendatang. Dijadwalkan acara tersebut dihadiri pengurus cabang sampai ranting dan dibuka oleh Dedi Iskandar Batubara.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi