Rizky Yunanda Sitepu Akan Mendaftar Sebagai Balon Bupati Langkat

Rizky Yunanda Sitepu Akan Mendaftar Sebagai Balon Bupati Langkat
Rizky Yunanda Sitepu. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Dua partai politik yang ada di Kabupaten Langkat telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat untuk Pilkada 2024.

Kedua partai tersebut yakni DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Langkat yang membuka pendaftaran untuk para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat tahun 2024 dari tanggal 18 April sampai 18 Mei 2024.

Kemudian Partai DPD Golkar Kabupaten Langkat membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2024-2029 dari tanggal 9-23 April 2024.

Dimana salah seorang putra dari Ngogesa Sitepu, Bupati Langkat periode 2009-2019 yakni Rizky Yunanda Sitepu yang saat ini meniabat Wakil Wali Kota Binjai periode 2021—2024, dijadwalkan akan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Bupati Langkat untuk Pilkada 2024.

"Insha Allah, besok saya akan mendaftarkan di kantor DPD Partai Golkar Langkat sebagai calon bupati, mohon doanya agar semuanya berjalan dengan lancar," ujar Rizky, kepada Analisa, usai menggelar silaturahmi dan halal bihalal bersama pemuda KNPI Langkat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Senin, (22/4).

Seperti diketahui Rizky Yunanda Sitepu adalah Wakil Wali Kota Binjai Periode 2021—2024. Sebelum menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai, ia juga sempat menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019.

Rizky juga yang merupakan putra kedua dari H Ngogesa Sitepu Bupati Langkat periode 2009-2019, juga Ketua KNPI Kabupaten Langkat dua periode dan kini masih menjabat sebagai Ketua PMI Kota Binjai.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi