PKB Deliserdang Buka Penjaringan Cakada Bupati dan Wakil Bupati

PKB Deliserdang Buka Penjaringan Cakada Bupati dan Wakil Bupati
Terbuka, PKB Deliserdang Buka Penjaringan Cakada Bupati-Wakil Bupati (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - DPC PKB Kabupaten Deliserdang selesai membentuk Desk Pilkada sesuai arahan DPP PKB untuk melakukan penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki komitmen membangun Deliserdang.

Desk Pilkada DPC Deliserdang ini langsung dipimpin Ketua DPC Said Hadi dan Sekretaris Rakhmadsyah, di Sekretariat PKB Jalan Negara Lubukpakam, Selasa (23/4).

“Dalam penjaringan calon di daerah, pihaknya memberi kesempatan kepada siapa saja, tanpa memandang agama maupun etnis untuk mendaftar atau mendapatkan perahu PKB dalam kontestasi Pilkada Deliserdang 27 November 2024 mendatang,” kata Ketua PKB Deliserdang, Said Hadi.

Kata dia, dalam hal ini tidak ada mahar, siapa saja silahkan mendaftar. Penentuan calon yang bakal diusung PKB itu sepenuhnya wewenang DPP.

"Kita hanya melakukan proses pendaftaran, selanjutnya calon yang mendaftar diproses Tim UKK DPP PKB untuk uji kelayakan dan kepatutan calon, sebelum nantinya ditentukan pimpinan DPP. Dalam waktu dekat ini, pada Halal Bihalal PKB secara nasional, semua calon kepala daerah PKB akan diundang, mungkin proses penjaringan sudah dimulai di sana," tegasnya.

“Kita berharap saja, ke depan ini akan lahir pemimpin Deliserdang yang dapat bersinergi, memiliki loyalitas kepada masyarakat, memiliki dedikasi yang tinggi, dan mampu kelak mengelola potensi Deliserdang untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Rakhmadsyah mempertegas, calon yang diusung PKB bisa saja dari kalangan beragam agama, suku dan golongan. Bisa dari luar kader maupun kader PKB Deliserdang, seperti Ketua PKB Deliserdang saat ini, Said Hadi, dan banyak lagi lainnya yang potensial.

Bahkan, baru saja Desk Pilkada terbentuk, sudah ada 2 tokoh yang rencananya mendaftar dalam waktu dekat, antara lain Subandi (Anggota DPRD Sumut) dan mantan Bupati Deliserdang, M Yusuf Siregar.

“Walaupun kita membuka penjaringan Bacalon Bupati Deliserdang periode mendatang dengan sebebas-bebasnya, bahkan dua di antara calon yang bakal mendaftar berasal dari luar partai, namun kita juga akan menyampaikan pertimbangan-pertimbangan ke DPP terhadap calon yang mendapat kelayakan untuk didukung,” sebutnya.

“Jadi, tugas Desk Pilkada PKB Deliserdang ini tentu sangat penting sebagai perpanjang tangan DPP. Meskipun nantinya calon kepala daerah boleh mendaftar lewat online ‘PKB Memanggil untuk Pilkada 2024’, melalui laman sicikada.pkb.id, tetapi calon harus tetap melaporkan pendaftarannya ke Kantor DPC PKB Deliserdang,” sambungnya.

Pada Rabu, 24 April 2024, secara resmi PKB Deliserdang melalui Desk Pilkada yang sudah dibentuk, mulai melakukan tugasnya menerima pendaftaran calon kepala daerah lewat perahu PKB.

Rapat turut dihadiri sejumlah kader PKB, antara lain Bendahara PKB, Syafrizal, Wakasek, Sri Mulia Ningsih, Nilawati, Syahruddin Said, dan Fikri Ali Pulungan, Sekjen, Dewan Syuro Ustaz Awaluddin Pulungan, Mustasyar M Nofriansyah, Caleg terpilih DPRD Deliserdang, Purwaningrum dan M Hasan Kholqiyah, serta pengurus tingkat kecamatan lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi