Afif Abdillah Ramaikan Bursa Pilkada Medan

Afif Abdillah Ramaikan Bursa Pilkada Medan
Afif Abdillah Ramaikan Bursa Pilkada Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (NasDem) Afif Abdillah SE turut meramaikan pemilihan kepala daerah Walikota Medan periode 2024-2029

Putra mantan walikota Medan itu sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon (balon) Walikota Medan di Sekretariat DPD NasDem Kota Medan, Jalan T Amir Hamzah, Medan, Kamis (2/5). Afif yang masih duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Medan itu menjadi orang pertama mengambil formulir balon walikota untuk maju pada Pilkada Medan 2024.

Selain Afif Abdillah, di hari pertama pendaftaran penjaringan DPD Partai NasDem Kota Medan itu, anggota DPRD Sumut Aulia Aqsa turut mengambil formulir. Begitu juga dengan beberapa tokoh di Kota Medan yang namanya tercatat didaftar pengambilan formulir ya g disediakan tim penjaringan DPD NasDem Kota Medan.

Dijelaskan Afif, dirinya turut mengambil formulir pendaftaran atas keterpanggilannya untuk meramaikan bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Medan di Pilkada Medan 2024.

"Semakin banyak tokoh yang mendaftar, semakin banyak pilihan untuk memimpin Kota Medan menjadi lebih baik dari saat ini," jelasnya.

Terkait keseriusannya untuk maju di Pilkada Kota Medan, Afif tidak berkomentar banyak. Semuanya kembali kepada keputusan Ketua DPP Partai NasDem. "Sampai saat ini saya masih menunggu arahan dari DPP," ujar Afif yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Medan untuk dua periode.

Jaring Calon Kepala Daerah
Sebelumnya DPD Partai NasDem Kota Medan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pilkada Kota Medan 2024, Kamis (2/5).

Pembukaan pendaftaran tersebut diumumkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah yang turut didampingi Ketua Bidang OKK DPD NasDem Kota Medan sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Sunardi Ali, Sekretaris DPD NasDem Kota Medan Rio Adrian Sukma, anggota penjaringan Antonius Devolis Tumanggor yang juga anggota DPRD Medan dan Ketua Umum Sopo Restorasi Bersatu (ATR).

"Hari ini, tepatnya 2 Mei 2024, DPD NasDem Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan," ucap Afif Abdillah.

Dikatakan Afif, pendaftaran penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan yang digelar Partai NasDem akan dibuka hingga 7 Mei 2024. Pengambilan dan pengembalian formulir dapat langsung dilakukan di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Medan.

"Penjaringan ini terbuka untuk umum. Dan yang pasti, penjaringan ini murni tanpa mahar," ujarnya.

Setelah melakukan pendaftaran penjaringan, Afif memastikan jika setiap pendaftar akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya. Dan pada akhirnya, DPP Partai NasDem yang akan memutuskan siapa calon yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Tentunya setelah komunikasi politik yang dilakukan dengan partai-partai lainnya. Sebab kita tahu Partai NasDem mendapatkan 5 kursi DPRD Medan dari hasil Pemilu (2024) kemarin, butuh setidaknya 5 kursi lagi untuk bisa mengusung paslon di Pilkada Medan," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Afif, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh di Kota Medan yang mengaku akan mendaftar di penjaringan yang dibuka Partai NasDem Kota Medan.

"Alhamdulilah, penjaringan yang kita buka mendapatkan respon positif. Sejumlah tokoh sudah menghubungi kita dan mengaku akan ikut mendaftar di penjaringan yang kita buka ini," pungkasnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi