Tim PKM Unimed Berikan Pendampingan Senam Kreasi Khas Batu Bara Pada Guru Olahraga SMA di Kabupaten Batu Bara

Tim PKM Unimed Berikan Pendampingan Senam Kreasi Khas Batu Bara  Pada Guru Olahraga SMA di Kabupaten Batu Bara
Tim PKM Unimed Berikan Pendampingan Senam Kreasi Khas Batu Bara Pada Guru Olahraga SMA di Kabupaten Batubara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) mengadakan kegiatan untuk guru olahraga di Kebupaten Batu Bara dengan judul “Pendampingan Klub Senam Kreasi Pada Guru Olahraga SMA di Kabupaten Batu Bara”. PKM yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (11/5), di SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Dihadiri guru-guru olahraga yang ada di Kabupaten Batu Bara dan guru SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Batu Bara. Kegiatan ini bagian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakan (LPPM) UNIMED.

Tim PKM diketuai Agussalim Samosir, S.Si., M.Or. yang juga merupakan Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED dengan anggota: Zulaini, S.K.M., M.Kes, R. Syaifullah Derita, S.Pd., M.Or. dan Dr. Nurman Hasibuan, S.Pd., M.Or. sedangkan Mitra PKM adalah Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Batu Bara. Hadir sebagai mitra yaitu Mauluddin M. Noor, S.Pd., M.Pd.

Agus mengatakan bahwa LPPM UNIMED melalui Tim Dosen PKM memiliki misi untuk membantu melestarikan senam terkhususnya senam kreasi khas Kabupaten Batu Bara yang sebelumnya guru dan siswa setiap sabtu hanya mengunakan senam kebugaran jasmani (SKJ) saja. Sehingga melalui video yang telah disusun dengan koreografi yang mudah untuk diikuti guru olahraga sehingga mampu diimplementasikan di sekolah masing-masing.

Tim dosen berharap kegiatan PKM ini memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh guru-guru olahraga. Diantaranya kurangnya semangat siswa untuk mengikuti senam. Sehingga melalui senam khas Batu Bara ini siswa lebih antusias mengikuti senam dan senam ini bisa menjadi salah satu ciri khas senam di Kabupaten Batu Bara.

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, mitra yang diwakilkan oleh Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Batu Bara Mauluddin M. Noor, S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada tim PKM UNIMED yang telah memberikan perhatian dan memfasilitasi pendampingan Klub Senam Kreasi Pada Guru Olahraga SMA di Kabupaten Batu Bara.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi