Prof Ridha Titip Pesan Berkesan ke Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1, Apa Itu?

Prof Ridha Titip Pesan Berkesan ke Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1, Apa Itu?
Prof Ridha Titip Pesan Berkesan ke Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1, Apa Itu? (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof Ridha Dharmajaya, SP BS (K) hadir di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 01 , kawasan Jalan Mandala By Pass, Selasa (14/5) pagi tadi.

Kedatangan guru besar Fakultas Kedokteran USU itu dalam rangka penyerahan hadiah kepada juara pertama pemenang lomba video konten bertemakan gadget sehat yang dimenangkan oleh peserta didik Aliyah Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ridha menjelaskan agenda penyerahan hadiah lomba merupakan bentuk penghargaan yang diberikannya kepada para generasi muda yang memahami akan pentingnya gadget sehat.

"Inu adalah penghargaan kita kepada ananda-ananda yang mengerti tentang gadget sehat dan untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaann video konten. Dari sini kita harus banyak melihat, membuka pikiran kita bagaimana tunas muda tumbuh dan akan berkembang menjadi orang terbaik di negeri ini. Mereka punya kehidupan yang kita harapka luar biasa saat dewasa nanti," ujarnya.

Prof Ridha pun meninggalkan pesan yang berkesan kepada para siswa khususnya generasi muda.

Sosok cendikiawan muda ini mengingatkan kepada kaum muda agar selalu menggantungkan cita-citanya setinggi langit.

"The sky is the limit. Langit itu adalah batasnya. Mereka bisa bermimpi dan mencapai cita-cita impian mereka. Buat mereka yang dewasa jadilah contoh teladan yang baik agar ananda kita ini bisa tumbuh dan berkembang memiliki karakter yang baik dan menjadi pemimpin-pemimpin terbaik sehingga bisa membawa Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Sementara itu ketiga siswa peserta didik yang berhasil menjuarai video conten, Chevin Gading afa Rizky, Zahri Nur Izzati dan Fitri Amanda, tak kuasa mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang telah mereka dapatkan.

"Kami sangat senang karena telah mendapatkan hadiah dan ini surprise bagi kami dan piala dari Prof merupakan kebanggaan sekaligus motivasi untuk kami lebih berkarya lagi," ujar Chevin dan diamini kedua rekannya.

Chevin dan kedua rekannya mrmganggap jika gadget tak hanya sekadar bersosial media saja.

"Tapi banyak sekali hal-hal positif. Terutama seperti yang kami buat. Kami berinisiatif membuat video dari handphone saja dan kita bisa melahirkan prestasi," ungkap Chevin yang sangat mengagumi sosok Prof Ridha sebagai orang yang ramah dan baik hati.

Untuk diketahui, lomba video konten bertajuk gadget sehat ini diikuti sejumlah sekolah di menengah di Kota Medan dan tiga pemenang dari tiga sekolah yang berbeda berhak mendapatkan uang pembinaan dan juga trophy sebagai bentuk apresiasi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi