Peringati Hari Lansia Nasional, Dosen USU Pengabdian Masyarakat ke UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai

Peringati Hari Lansia Nasional, Dosen USU Pengabdian Masyarakat ke UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai
Dosen USU Pengabdian Masyarakat ke UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Memperingati Hari Lansia yang jatuh pada 29 Mei, sejumlah dosen dari Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan pengabdian masyarakat ke UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai, Jumat (31/5/2024).

Pada kegiatan tersebut, Tim Pengabdian USU yang diketuai Dr. Nurman Achmad, M.Soc., Sc., turut memberikan satu unit komputer yang langsung diterima Kepala UPT M. Riza Fachrozi Nasution didampingi Kasubag Tata Usaha Enus Ginting dengan disaksikan Kepala Dinas Sosial Provsu Dr. H. Asren Nasution, M.A.

Dr. Nurman Achmad menjelaskan , pengabdian masyarakat para dosen USU ini mengambil tema “Upaya Peningkatan Kebahagiaan Melalui Pemberian Akses Teknologi dan Pelatihan Digital pada Lansia di UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Binjai Dinas Sosial Sumut”.

Beranggotakan Dr. Hatta Ridho dan Mia Aulina Lubis, M.Kesos, pemberian bantuan ini diharapkan dapat mendukung UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia.

“Khususnya dalam mendukung UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai Dinas Sosial Sumatera Utara dalam menghadapi situasi bahwa lansia sering menghadapi berbagai permasalahan yang mencakup keterbatasan fisik, kesepian sosial, dan terbatasnya akses terhadap kemajuan teknologi yang sedang berkembang pesat,” ujar Dr. Nurman Achmad.

Ia menjelaskan, tidak hanya pemberian bantuan berupa 1 Unit PC tetapi nantinya pengabdian ini juga melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Digital sebagai bentuk pembekalan baik bagi lansia.

“Pengasuh, ataupun petugas panti lainnya dalam penggunaan teknologi dalam pelayanan kepada lansia,” ujarnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi