Dolly Pasaribu Tabur Ribuan Benih Ikan di Angkola Selatan

Dolly Pasaribu Tabur Ribuan Benih Ikan di Angkola Selatan
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu menabur benih ikan (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola Selatan - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, menabur ribuan benih ikan di dua titik lubuk larangan kelompok masyarakat pengawas Al Ihklas Desa Pintu Padang dan Silaturahmi, Kelurahan Napa, Kecamatan Angkola Selatan di wilayahnya, Rabu (5/6). Penyerahan dan penaburan bibit ikan ini diharap dapat menghidupkan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga bibit ikan yang dilepas ini, bisa tumbuh dengan baik, sehingga ketika masa panen tiba bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar," kata Dolly.

Disisi lain, Dolly berharap dengan swadaya bersama masyarakat secara bergotong royong maka akan menjaga kelestarian sungai setiap saat, sehingga pertumbuhan ikan yang ditebar dapat berkembang dengan baik.

"Pemerintah sifatnya menyediakan atau memfasilitasi, untuk selanjutnya seluruh masyarakat secara bersama menjaga, melakukan perawatan dan pengawasan dengan harapan ikan tumbuh besar dan hasil yang didapatkan maksimal," pungkasnya.

Kepala Dinas Perikanan Tapsel, Saiful AP Nasution mengatakan, jumlah ikan yang ditabur di dua titik lubuk larangan itu sebanyak 13 ribu ekor, atau sebanyak 6.500 ekor masing-masing lubuk larangan.

"Dari total 6.500 ekor benih masing-masing ikan jurung sebanyak 1.500 ekor, benih ikan tawes 3.000 ekor, benih ikan baung 2.000 ekor sehingga berjumlah 6.500 ekor," jelas Saiful.

Lebih lanjut Saiful benih-benih ikan yang ditabur kelak akan dipanen pada saatnya. Hasil penjualan dari ikan nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat, atau menambah kas desa/kelurahan.

Tokoh Masyarakat Pintu Padang, Tajul Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly Pasaribu atas pemberian benih ikan tersebut.

"Terima kasih atas tingginya perhatiannya, kami doakan Bupati Dolly tetap sehat dan sukses melanjutkan pembangunan Tapsel ke depan," ucapnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi