Silaturahmi dengan PWI, Kajari Palas Minta Pers Jadi Kontrol Kerja Kejaksaan

Silaturahmi dengan PWI, Kajari Palas Minta Pers Jadi Kontrol Kerja Kejaksaan
Silaturahmi dengan PWI, Kajari Palas Minta Pers Jadi Kontrol Kerja Kejaksaan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Kepala Kejaksaan Negeri Padanglawas (Kajari Palas) Sinrang, meminta wartawan untuk ikut mengontrol kerja kejaksaan.

Permintaan itu disampaikan Kajari saat menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padanglawas (Palas) di ruang kerjanya, Selasa (6/8).

Kunjungan yang dipimpin Ketua PWI Palas, Atas Siregar, penasehat Idaham Butarbutar, Sekretaris, Ibnu Sakti Nasution, Bendahara, M Satio Nasution dan Faisal Hidayat, disambut hangat oleh Kajari Sibuhuan, Sinrang, didampingi Kasi Intelijen, Andri Rico Manurung.

Pertemuan cukup santai itu, Kajari Sinrang menyampaikan apresiasi atas kunjungan PWI Palas, serta hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

Untuk itu, ia berharap, pers bisa menjadi sosial kontrol untuk meningkatkan kinerja mereka, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Jelang Pilkada November mendatang, Kajari kembali menegaskan netralitas Adhyaksa untuk tidak terlibat politik praktis dan meminta kepada PWI untuk menangkal berita hoaks guna tercipta suasana kondusif.

"Kita berharap kepada kawan-kawan PWI untuk bisa menangkal berita hoaks agar tercipta suasana kondusif menjelang Pilkada 2024," tegas Sinrang.

Ketua PWI Palas mengatakan, kunjungan ini bertujuan meningkatkan kerjasama antara PWI Palas dengan Kejari.

Atas Siregar berharap kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk kolaborasi yang lebih intensif di masa mendatang.

Atas juga berharap PWI dan Kejaksaan bisa berkolaborasi dalam mensukseskan Pilkada 2024. Atas juga akan terus mengajak teman-teman di PWI Palas agar selalu berkontribusi dalam menjaga kedamaian menjelang Pemilu serentak 2024.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi