Kodam I/BB-PD IKAL Lemhannas RI Gelar Dialog Kebangsaan

Kodam I/BB-PD IKAL Lemhannas RI Gelar Dialog Kebangsaan
Kodam I/Bukit Barisan bersama pengurus IKAL Lemhannas Provinsi Sumut berfoto bersama saat menggelar "Dialog Kebangsaan". (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kodam I/Bukit Barisan bersama Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Provinsi Sumatera Utara menggelar "Dialog Kebangsaan" yang diikuti 300 peserta terdiri dari siswa, SMU sederajat, mahasiswa, organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat di Balai Prajurit Makodam I / BB, Kamis (22/8).

Tema Dialog Kebangsaan tersebut yaitu "Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Yang Bersumber dari Empat Konsensus Dasar bagi Generasi Muda". Acara ini dibuka oleh Ketua Harian IKAL LEMHANNAS DPD Sumatera Utara Prof Dr Ir Hj R Sabrina, MSi.

Disampaikan Sekretaris IKAL Lemhannas Provinsi Sumut Yohanes Purba, MPdK pelaksanaan Dialog Kebangsaan ini dilatar belakangi semakin memudarnya semangat juang, toleransi, kecintaan akan bangsa dan negeri serta memudarnya makna Empat konsensus Dasar Berbangsa. Kegiatan ini di narasumberi oleh Bpk Marsekal Muda TNI Palito Sitorus, MM, (Tenaga Ahli Pengkaji Lemhannas RI) dan Pangdam I / BB Bpk Mayor Jenderal M Hasan. Adapun tujuan Dialog Kebangsaan ini agar menggelorakan semangat juang 45 atas kemerdakaan negara kita, dan Penguatan akan nilai nilai Pancasila bagi generasi muda sehingga mereka kelak menjadi pemimpin masa depan bangsa ini yang telah dibekali dan memahami akan kecintaan pada bangsa Indonesia.

Dialog Kebangsaan ini diharapkan para peserta mampu mengambil manfaat untuk mempererat wawasan dan karakter kebangsaan yang telah dimiliki. Serta mampu menjadi agen-agen perubahan, mengimplementasikan dan serta menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan masing-masing disekolah, di kampus, di tempat kerja dan di manapun berada.

Acara dialog kebangsaan ini dihadiri para staf ahli Pangdam I/BB Kolonel Viktor Tampubolon, Kolonel FP Tarigan, Wakil Ketua DPD IKAL Sumut Prof, Dr, Ir, Hj R Sabrina, Mayjen TNI (Purn) M. Hasyim, Sekretaris DPD IKAL Sumut Yohanes Purba, M.PdK, Bendahara DPD IKAL Sumut Arman Chandra, M.Pd para pengurus dan Anggota Dr. Suriyadi, Yuanita Sinaga, Dariana Berutu, Yurika Dewi, Muhit Harahap, Diarmansah, Frangkay dan lainnya.

(ARU)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi