UMSU Hadir dalam EAIE Exhibition and Conference 2024 di Toulouse Prancis

UMSU Hadir dalam EAIE Exhibition and Conference 2024 di Toulouse Prancis
UMSU Hadir dalam EAIE Exhibition and Conference 2024 di Toulouse Prancis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Prancis - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut berpartisipasi dalam acara pendidikan tinggi terbesar di dunia, EAIE Exhibition and Conference 2024, pada Selasa-Jumat (17-20/9) yang berlangsung di MEETT Toulouse, Prancis.

Wakil Rektor III UMSU Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta dari seluruh dunia ini.

“Di sini UMSU membuka stand bersama beberapa universitas ternama Indonesia lainnya, yaitu Universitas Binus, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Institut Pertanian Bogor (IPB),” ujarnya.

Kegiatan ini di bawah naungan NUNI (Nation Wide University Network Indonesia) dengan membawa konsep Study In Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi pendidikan tinggi di Indonesia ke kancah internasional.

EAIE (European Association for International Education) Exhibition and Conference merupakan ajang tahunan yang mempertemukan berbagai institusi pendidikan tinggi dari seluruh dunia untuk membangun jaringan kerja sama internasional.

Hampir semua kampus terkemuka hadir dalam acara ini, menjadikannya kesempatan emas bagi UMSU dan universitas lain yang tergabung di NUNI untuk memperluas jangkauan serta memperkuat posisi Indonesia di peta pendidikan global.

Dengan partisipasi aktif dalam EAIE 2024 ini, UMSU berharap dapat meningkatkan kerjasama internasional, memperluas program-program pertukaran mahasiswa, dan memperkenalkan keunggulan pendidikan di Indonesia kepada calon mitra dari berbagai negara.

Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus membuka jalan bagi berbagai peluang kolaborasi dengan institusi pendidikan di seluruh dunia.

Turut hadir mewkili UMSU, Ketua OIC Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos., M.A beserta jajaran Muhammad Shareza Hafiz, SE.,M.Acc dan Agus Sani, S.E., M.SC.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi