Peluncuran Jingle serta Maskot Pilkada, Faisal Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat

Peluncuran Jingle serta Maskot Pilkada, Faisal Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat
Peluncuran jingle serta maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024, digelar di Alun-alun Taman T. Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sosialisasi dan peluncuran jingle serta maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024, digelar di Alun-alun Taman T. Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Acara ini sekaligusnl juga menggelar kegiatan senam sehat yang bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat dan menjaga kedamaian menjelang Pilkada.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diperkenalkan dengan jingle ayo memilih dan maskot berbentuk gajah yang diberi nama sui Katlih (siap Langkat memilih) dan si Katsih (siap Langkat demokrasi), yang diharapkan menjadi simbol semangat partisipasi dan demokrasi di Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy dalam kesempatan tersebut menegaskan pentingnya pilkada sebagai salah satu instrumen dalam mewujudkan demokrasi yang jujur, adil, dan damai.

" Pilkada yang damai dan tertib adalah cerminan dari masyarakat yang dewasa dalam berpolitik," ujar Faisal, Jumat, (20/9).

Faisal menambahkan bahwa peluncuran jingle dan maskot ini bukan sekadar simbol, tetapi merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serta menjaga kondusifitas selama proses berlangsung.

" Kita harus mewujudkan Pilkada yang tidak hanya meriah, tetapi juga mencerminkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Langkat," ungkapnya.

Bahkan Faisal juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari penyelenggara hingga peserta dan pendukung, untuk berpartisipasi aktif menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pilkada.

" Marilah kita tunjukkan bahwa Kabupaten Langkat mampu melaksanakan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat," tegas Faisal.

Selanjutnya Faisal juga gapresiasi kerja keras KPU Langkat dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan sosialisasi ini, seraya berharap bahwa proses Pilkada dapat berjalan lancar tanpa ada konflik atau gesekan di masyarakat.

Ketua KPU Langkat Taufiq Ramadhan menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat, Pemda Langkat, serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan KPU.

Taufiq juga meminta doa agar pelaksanaan Pilkada berjalan sukses pada 27 November 2024, di mana sebanyak 781.526 pemilih yang tersebar di 1.658 TPS akan memilih Gubernur, Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati untuk masa jabatan lima tahun mendatang.

“ Pada 22 September 2024, KPU Langkat akan menetapkan bakal calon menjadi calon, dan pada 23 September 2024 akan dilakukan pengundian nomor urut. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar proses ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Taufiq.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi