Putra Mahkota: Pilkada Palas Harus Jadi Pintu Perubahan

Putra Mahkota: Pilkada Palas Harus Jadi Pintu Perubahan
Putra Mahkota Alam Hasibuan calon Bupati Padanglawas nomor urut 1 bersama masyarakat pendukungnya. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padanglawas ( Palas ) yang akan digelar pada 27 November mendatang adalah momentum strategis bagi rakyat Padanglawas untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan.

Putra Mahkota Alam Hasibuan, calon Bupati Padanglawas nomor urut 1, menegaskan bahwa Pilkada harus menjadi pintu gerbang perubahan demi kemajuan Padanglawas.

Menurutnya, Pilkada dirancang untuk melahirkan kepemimpinan daerah yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat, bukan justru mewariskan beban tambahan.

"Urgensi Pilkada adalah membawa perubahan nyata dalam pengelolaan daerah yang lebih baik," ujar Putra Mahkota Jumat (4/10).

Ia menambahkan bahwa pemimpin yang terpilih harus mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alam (SDA) untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat. Selain itu, kepala daerah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik serta melakukan inovasi yang berdampak positif pada kesejahteraan rakyat.


Putra juga mengingatkan pentingnya masyarakat dalam menilai rekam jejak para calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas. "Masyarakat harus jeli dan melihat lebih dekat kemampuan calon. Apakah mereka bisa diandalkan untuk membawa perubahan yang signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.


Menurut calon bupati dengan jargon' Luruskan Niat Teruslah Bermanfaat' ini perjalanan karir seseorang calon, terutama jika sudah pernah menjabat, bisa menjadi indikator kemampuan mereka untuk melakukan perbaikan di masa depan.


"Apa yang dirasakan masyarakat saat ini merupakan cerminan dari warisan kepemimpinan terdahulu," tegasnya.


Untuk itu Putra Mahkota Hasibuan yang berpasangan dengan H Achmad Fauzan Nasution ini, berharap, Pilkada Padanglawas kali ini dipandang secara kritis sehingga benar-benar menjadi momen perubahan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi