Pesta Sabu, 4 Pemuda di Marelan Raya Ditangkap

Pesta Sabu, 4 Pemuda di Marelan Raya Ditangkap
Pesta Sabu, 4 Pemuda di Marelan Raya Ditangkap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap 4 pemuda yang sedang melakukan pesta narkoba jenis sabu di Jalan Marelan Raya, Gg Manggis, pada Minggu, 6 Oktober 2024 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Keempat tersangka yang diamankan adalah Fauzi (22), Andrian (23), Jonson Brando (22), dan Maulana (21).

Penangkapan tersebut dilakukan saat personil Sat Reskrim melakukan patroli rutin dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti aksi geng motor dan begal.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Reskrim AKP Riffi Noor Faizal, S.Tr.K., SIK., menjelaskan, saat patroli, petugas mencurigai sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di Gg Manggis dan langsung menghampiri mereka.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 1 buah senjata tajam (sangkur), 1 bong, 1 kaca pireks, 1 sedotan, 1 mancis, serta 3 plastik klip kecil dan 1 plastik klip sedang kosong.

Atas temuan tersebut, keempat pemuda tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Hasil tes urine keempat pemuda tersebut menunjukkan positif menggunakan narkoba jenis shabu. Mereka saat ini telah diserahkan ke Sat Narkoba untuk proses hukum lebih lanjut," jelas AKP Riffi Noor Faizal.

Selain itu, kepemilikan sangkur juga masih dalam tahap pendalaman untuk menentukan adanya indikasi tindak pidana lain.

Patroli gabungan seperti ini terus dilakukan oleh jajaran Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, terutama di tengah pelaksanaan Pilkada 2024.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi