Merasa Terpanggil Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Asal Palas di Pekanbaru Siap Menangkan PMA-AFN

Merasa Terpanggil Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Asal Palas di Pekanbaru Siap Menangkan PMA-AFN
Pemuda dan mahasiswa Pekanbaru asal Padanglawas siap mendukung dan memilih PMA - AFN. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Ratusan mahasiswa dan pemuda Pekanbaru asal Kabupaten Padangawas, yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni Yayasan Al Mukhlishin (Ikayamin Pekanbaru) sepakat dan komitmen untuk memilih dan memenangkan pasangan Colon Bupati dan Wakil Bupati nomor 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution (PMA- AFN).

Kesepakatan mendukung pasangan dengan jargon' Luruskan Niat Teruslah Bermanfaat' itu diambil usai menggelar dialog dan diskusi kedaerahan serta silaturahmi antara pengurus dan pembina di Pekanbaru kemarin.

Dalam acara tersebut hadir mewakili dewan pembina Ikayamin Pekanbaru Parhan Hasibuan SH dan Ketua Ikayamin Pekanbaru Muhammad Yamin Hasibuan, Wakil Ketua M Ikhsan Fadly beserta pengurus dan beberapa anggota.

Parhan mengatakan, alasan mereka mendukung pasangan ini dilihat dari figur pasangan muda dan energik ini adalah memiliki kemampuan untuk membangun Padanglawas maju.

"Seluruh pengurus dan anggota yang terdata di Ikayamin saat ini lebih dari 200 orang sepakat mendukung dan memilih pasangan PMA- AFN," kata Parhan.

Parhan mengungkapkan, dalam diskusi tersebut beberapa pengurus sempat menyinggung terkait perkembangan Padanglawas yang dinilai belum sesuai dengan diharapkan.

"Jadi cukup banyak persoalan persoalan di Padanglawas yang hingga kini belum mampu diselesaikan pemerintah daerah," kata Parhan.

Senada dengan itu, Ketua Ikayamin, Muhammad Yamin Hasibuan menyampaikan, bahwa Padang lawas saat ini dilihat dari segi pembangunan infrastruktur dan pendidikan masih tertinggal dari Kabupaten lain.

Seperti pembangunan jalan yang merupakan estafet untuk memudahkan berjalannya roda perekonomian masyarakat, Tata ruang wilayah kota, pembentukan RT RW, fasilitas perkantoran DPRD.

"Segi pendidikan contohnya bagaimana perhatian pemerintah daerah terhadap para pelajar dan mahasiswanya yang belajar diluar daerah, beasiswa yang tak kunjung di dapatkan oleh mahasiswa Pekanbaru asal Padanglawas," kata Muhammad Yamin.

Selain itu ada yang tidak kalah penting kata Yamin, yaitu terkait fasilitas dan pelayanan kesehatan di Padanglawas. Banyak masyarakat Padanglawas yang mengeluh saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan.

"Baru saat mendaftar saja kadang sudah dapat kendala, seperti masyarakat miskin yang belum punya kartu BPJS terkendala mendaftar, karena tak sanggup pakai biaya pribadi," ungkapnya.

Akibat minimnya fasilitas kesehatan di RSUD Sibuhuan, hampir setiap hari kalau diperhatikan, rumah sakit di Pekanbaru ada warga Padanglawas yang dirujuk berobat.

"Sangat kita sayangkan 17 tahun usia Padanglawas telah berdiri namun pembangunan Insfrastruktur, pendidikan dan fasilitas dan pelayanan kesehatan di masih tertinggal," tegas M Yamin.

Berawal dari banyaknya persoalan yang melanda Padanglawas, sudah saatnya Pilkada 2024 ini hadir pemimpin baru.

"Untuk itu kami siap pulang kampung untuk mendukung dan milih PMA-AFN. juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Padanglawas untuk mensukseskan Pilkada Padanglawas 27 November 2024 nanti," tandas Muhammad Yamin Hasibuan.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi