KPU Asahan Belum Keluarkan APK

Kisaran, (Analisa). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan sampai saat ini belum mengeluarkan Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baleho dan spanduk karena terkendala desain salah satu Partai Politik (Parpol).

"Dua hari lagi APK akan kita serahkan kepada ketua kampaye pemenangan Pilpres dan pengurus Parpol masing-masing," ungkap Samiun Sembara Marpaung selaku Komisioner KPU Asahan bidang partisipasi masyarakat (parmasi) kepada Analisa di ruang kerja­nya, Selasa (6/11).

Lebih lanjut Samiun mejelaskan, ada salah satu parpol yang desain dicetak pecah sehingga kami harus me­nunggu perbaikan dari parpol itu. "Sekarang APK itu sudah selesai dan Kamis ini akan diserahkan," ujarnya.

Adapun APK yang dikeluarkan KPU, lanjutnya, yakni baleho dan spanduk dengan desian peserta pemilu seperti gambar presiden dan wakil presiden serta nomor urutnya, parpol pendukung dan Dewan Perwakilan Dae­rah (DPD).

Sedangkan APK untuk parpol yang dikeluarkan dengan desain nama parpol serta nomor urutnya dan beberapa gambar tokoh masing-masing dari parpol. "Ada ratusan APK yang akan kita serahkan kepada ketua kampanye pilpres dan pengurus parpol," ujarnya. (ari)

()

Baca Juga

Rekomendasi