Pembahasan APBD-P belum Diselesaikan

pembahasan-apbd-p-belum-diselesaikan

Pekanbaru, (Analisa). Hingga pertengahan Juli ini, Pemerintah Provinsi Riau belum menyelesaikan pem­ba­hasan Anggaran Pen­da­pa­tan Belanja Daerah Pe­rubahan (APBD-P) 2019. Bah­kan Pem­prov belum bisa me­mas­ti­kan berapa besaran ang­ga­ran yang akan di­ge­lon­torkan.

Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyesuaian untuk men­cermati dan melihat faktor efe­siensi serta menyesuaikan dengan visi misi kepala daerah.

"APBD-P masih ber­pro­ses, kami masih ber­hitung, ja­di belum tahu berapa jum­lah angkanya," kata Sek­daprov, Kamis (18/7).

Termasuk kebutuhan-kebutuhan yang sifatnya men­desak. Apalagi ada be­be­rapa kegiatan yang ha­rusnya dianggarkan di APBD murni, namun belum te­rang­garkan, seperti anggaran PPLP dan PPLM di Dispora Riau.

Disinggung apakah dalam pembahasan APBD juga memasukkan kegiatan yang tak dijalankan di APBD murni 2019, Sekda me­nya­takan hal itu bisa saja, karena tidak ada batas waktu antara APBD murni dengan APBD-P.

"Kalau ada hal-hal yang perlu perubahan bisa saja dilakukan. Tapi jalannya ke­gi­atan tetap berjalan seperti di APBD murni, karena ke­duanya tidak ada batas wak­tunya," jelasnya.

Untuk diketahui APBD-P Riau tahun 2019 mulai di­bahas pada 8 Juli lalu, dan  ma­sih dalam pem­ba­hasan Tim Anggaran Pe­merintah Daerah (TAPD) Riau. Saat ini Pemprov Riau, juga da­lam penyusun APBD murni 2019. (pbn)

()

Baca Juga

Rekomendasi