Hanya Berjaya di Liga Italia

Juventus Disindir Presiden Milan

juventus-disindir-presiden-milan

Milan, (Analisa). Presiden AC Milan, Paolo Sca­roni me­nyindir Juventus yang hanya bisa berjaya di kompesiti domestik (Liga Italia dan Coppa Italia), namun gagal di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions.

Disebutkan, karena Milan telah memenangi 7 trofi Liga Champions, Scaroni sama sekali tak me­mandang Juventus sebagai pesa­ing global.

Meski Milan gagal tampil di Liga Champions terhitung sejak 2013-2014, Rossoneri - julukan Milan - memiliki sejarah indah di ajang tersebut. Milan saat ini tercatat sebagai klub tersukses kedua di ajang Liga Champions dengan koleksi tujuh gelar.

Milan hanya kalah dari Real Madrid yang telah mendulang 13 trofi si Kuping Besar. Lantas, bagaimana dengan Juventus? Meski men­dominasi Liga Italia dalam delapan mu­sim terakhir, performa Bianconeri -julukan Ju­ventus- di Liga Champions tak bisa dikata­kan baik.

Semenjak berdiri pada 1 November 1897, Juventus baru mengoleksi dua gelar Liga Cham­pions. Bahkan gelar terakhir yang disabet Juventus di ajang Liga Champions sudah cukup lama tercipta, yakni pada 1995-1996 usai menundukkan Ajax Amster­dam via adu penalti.

“Milan tak memperhatikan Ju­ventus secara global. Milan adalah tim global karena telah memenangi tujuh trofi Liga Champions. Sementara Juventus hanya meraih banyak gelar Liga Italia. Meski begitu, kami harus mengangkat topi karena mereka hebat di kompetisi domestik,” kata Scaroni mengutip dari Football Italia, Sabtu (24/8).

Meski begitu, bukan tak mu­ngkin 2019-2020 adalah musim pembuktian Juventus un­tuk menjadi yang terbaik di Eropa. Kese­riusan itu mereka buktikan dengan menggaet pemain-pema­in top dalam dua musim ter­akhir.

Setelah menggaet Cristiano Ro­naldo mu­sim lalu, pada musim panas kali ini mana­je­men si Nyonya Tua mendatangkan se­jum­lah pemain bintang. Bebe­rapa di antaranya ada­lah Gianluigi Buffon, Adrien Rabiot, Aaron Ram­sey dan eks kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi