Dua Pencuri Kambing Diamankan Polisi

dua-pencuri-kambing-diamankan-polisi

Meulaboh, (Analisa). Polisi Resort (Polres) Aceh Barat mengamankan dua tersangka kasus dugaan pencurian kambing di Gampong (desa) Babah Krueng Manggi, Kecamatan Panton Re, Selasa (10/9), sekitar pukul 17.30 WIB.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara mema­sukkan ternak curian ke dalam mobil Daihatsu Taft warna hitam milik tersangka, bernomor polisi BK 1107 FB. Adapun ke­dua pelakunya berinisial EE (43) dan SU (31) warga Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Aceh Barat AKBP HR Bobby Aria Prakasa melalui Kabag Ops Kompol Masril WAB, Rabu (11/9), kepada warta­wan mengatakan aksi yang dilakukan ter­sangka asal kabupaten tetangga ini sempat ketahuan warga ketika keduanya sedang memasukkan hewan curian melalui pintu belakang mobil yang dikendarai mereka.

"Karena ketakutan, mobil yang diken­darai pelaku terpeleset di badan jalan kare­na dikejar warga. Lalu ke­duanya kabur ke semak-semak, dengan membo­pong kam­bing. Setelah kita lakukan pencarian bersa­ma warga, mereka berhasil kita tangkap," ungkapnya.

Dia menjelaskan pascapencarian ter­sang­ka, mobil Daihatsu Taft yang dija­dikan pelaku untuk mencuri dan diting­galkan pemiliknya dibakar massa.

Ma­syarakat mengamuk atas perbuatan pe­laku, ditambah kasus serupa kerap ter­jadi pada kawasan tersebut.

"Karena merasa marah, massa tanpa dikoor­dinir melakukan pembakaran karena per­­buatan mencuri ternak yang terjadi sela­ma ini sudah sangat mere­sahkan warga, apalagi kerap terjadi kasus serupa pada kawasan tersebut," katanya.

Kambing yang berhasil dibawa kabur pelaku merupakan ternak peliharaan milik Saiful Amri, warga Kecamatan Woyla Timur.

Dari tindakan penangkapan, selain ber­hasil meringkus tersangka pihaknya juga mengamankan dua ekor kambing hasil dari aksi mereka.

Masril mengimbau kepada warga jika merasa ada kehilangan hewan ternaknya supaya tidak ragu-ragu membuat laporan kepada polisi terdekat.

"Kita juga meminta masyarakat agar tidak melepas ternaknya, alangkah baiknya dikurung atau diikat saja," jelasnya. (agp)

()

Baca Juga

Rekomendasi