Tanoto Foundation Serahkan Beasiswa Kepada 165 Pelajar

tanoto-foundation-serahkan-beasiswa-kepada-165-pelajar

Analisadaily (Medan) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, Tanoto Foundation menyerahkan beasiswa kepada 165 pelajar dari 20 sekolah mitra di Kota Medan untuk tahun ajaran 2019/2020.

Mewakili Tanoto Foundation, Margaretha Ari Widowati mengatakan, beasiswa akan memberikan akses kepada murid SMP, SMA, dan SMK, dari keluarga yang membutuhkan bantuan finansial untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan mumpuni.

“Tanoto Foundation didirikan atas keyakinan Bapak Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik,” kata Margaretha, Kamis (26/9).

Dijelaskannya, Tanoto Foundation memiliki fokus untuk memperbaiki mutu pendidikan, karena pendidikan yang berkualitas akan mempercepat munculnya kesetaraan peluang dan cita-cita pelajar di saat ini dan masa yang akan datang.

“Dengan program ini, Tanoto Foundation memberi kesempatan kepada anak-anak di Medan dan sekitarnya untuk merealisasikan potensinya secara penuh, melalui akses pendidikan berkualitas,” jelasnya.

Penandatanganan Perjanjian Beasiswa Sekolah Menengah di Kota Medan dilakukan pada Rabu (25/9). Pihak Tanoto Foundation berharap para penerima beasiswa bisa berprestasi agar bisa menghadapi tantangan dan memperbaiki kehidupan di masa depan.

Program Manager Tanoto Foundation Medan, Tonny Hasibuan menerangkan, program beasiswa Sekolah Menengah Tanoto Foundation telah berjalan sejak tahun 2010. Hingga kini telah memberikan beasiswa kepada 648 murid di 20 sekolah mitra.

Para penerima beasiswa mendapat berbagai manfaat, diantaranya dukungan biaya pendidikan secara penuh sampai lulus, pelatihan peningkatan soft-skill bagi siswa, juga menyediakan program bagi orang tua siswa (parents gathering).

“Tujuannya memotivasi para orang tua siswa agar mengutamakan pendidikan anak-anak,” Tonny menerangkan.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi