Kolonel Arm. Pustaka Bangun Meneliti Aspek Kecerdasan Jokowi

kolonel-arm-pustaka-bangun-meneliti-aspek-kecerdasan-jokowi

Analisadaily (Medan) – Di hadapan guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kolonel Arm. Pustaka Bangun berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul ‘Analisis Kepemimpinan Ditinjau dari Aspek Kecerdasan Emosi dan Kepemimpinan Transformasional (study kasus kepemimpinan Joko Widodo)’.

Pria asal Kabupaten Tanah Karo saat menjawab beberapa pertanyaan dari guru besar IPDN. Bangun menyatakan, dimensi yang paling utama dari kecerdasan emosi yang terdapat dalam kepemimpinan Joko Widodo adalah dimensi empati dan dimensi keterampilan sosial.

"Sedangkan dalam kepemimpinan transformasional adalah dimensi individualized influence dan dimensi intellectual stimulation," kata Bangun, Kamis (5/9).

Kolonel Pustaka Bangun sebagai promovendus lebih jauh menyatakan, kepemimpinan Joko Widodo sangat relevan dengan situasi Indonesia.

"Joko Widodo selalu menghargai orang lain, menggunakan guyon parikeno sehingga banyak orang yang merasa dekat dengan beliau," terangnya.

"Selain itu, Joko Widodo dalam memutuskan sesuatu dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat dan hati nurani," sambung Bangun.

Guru besar IPDN yang hadir antara lain Prof Dr Murtir Jeddawi yang juga Rektod IPDN, Prof Dr Ermaya, mantan Rektor IPDN, dan mantan Gubernur Lemhanas.

Sedangkan dari jajaran Kemhan dan TNI yang hadir diantaranya Letjen Trilegiono Suko (Rektor Unhan), Mayjen A HafilFuddin (Dosen Unhan), Mayjen TNI Irwansyah, Brigjen TNI Zulfardi Junin.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi