Kapten Persija Dapat Perunggu dari Cabang Muay Thai

Kapten Persija Dapat Perunggu dari Cabang Muay Thai
Kapten Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman (Fox Sports)

Analisadaily - SEA Games 2019 kini menghadirkan kisah menarik yang datang dari kontingen Indonesia bernama Muhammad Uchida Sudirman.

Pasalnya ia merupakan seorang pesepakbola, namun berhasil memperoleh medali Perunggu dari cabang Muay Thai, Kamis (5/12).

Saat ini, Uchida Sudirman memperkuat tim Persija Jakarta Usia 16 tahun. Anak muda itu, bersama dengan mitra Lorens Walum, mengamankan tempat ketiga di podium, di belakang Malaysia dan peraih medali emas.

Berbicara kepada situs web resmi Persija Jakarta, Uchida berharap segera kembali ke SEA Games, meskipun dengan olahraga yang berbeda.

“Alhamdulillah, saya berharap suatu hari nanti saya bisa kembali, mungkin dalam olahraga yang berbeda atau di sepakbola dan mendapatkan medali Emas,” kata Uchida Sudirman kepada situs resmi Persija.

“Sebenarnya saya menjadi atlet Muay Thai sejak 2015, tetapi karena saya memiliki kontrak profesional dengan Persija, saya lebih fokus pada sepakbola," ujarnya.

"Keduanya adalah olahraga kontak seluruh tubuh & Muay Thai persis sama dengan sepak bola. Jadi dua olahraga ini memiliki keterikatan dan sangat mendukung saya dalam mengejar keduanya,” tambah kapten kapten Persija U-16 ini.

Dilansir dari Fox Sports, Uchida harus menunggu beberapa tahun lagi sebelum dia bisa menjadi bagian dari pengaturan internasional, dia berharap Indonesia U-23 kembali dengan medali emas kali ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi