Klinik Erni Prioritaskan Layanan Kesehatan Warga Kurang Mampu

Klinik Erni Prioritaskan Layanan Kesehatan Warga Kurang Mampu
Anggota DPRD Tebing Tinggi, Erniwati, meletakkan Batu Pertama Pembangunan 'Klinik Erni' di Jalan Pulau Belitung, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (29/2) (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebing Tinggi - Klinik Erni yang sebelumnya hanya merupakan Klinik dengan pelayanan pasien rawat jalan, saat ini dikembangkan untuk melayani pasien rawat inap, dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Erni, Sabtu (29/2) siang, Di Jalan Pulau Belitung, Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Peletakan batu pertama pembangunan Klinik dilakukan pemiliknya, Erniwati, yang juga Anggota DPRD Tebingtinggi dari Partai Partai Keadilan Sejahtera.

“Sebelum jadi Anggota DPRD Tebing Tinggi, lebih kurang 30 tahun, saya mengabdi sebagai perawat kesehatan di Rumah Sakit Umum Swasta. Banyak menangani keluhan dan masalah kesehatan warga yang ingin mendapatkan perawatan dan perobatan,”kata Erniwati, Sabtu (29/2).

“Meski saat ini saya disibukkan sebagai wakil rakyat, namun jiwa tetap terpanggil mendukung program bidang kesehatan,” sambung Erniwati saat dikonfirmasi Analisadaily.com.

Menurutnya, kehadiran Klinik Erni adalah niat tulus darinya untuk orang-orang tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Pelayanan pasien untuk rawat inap, akan memperioritaskan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat kurang mampu atau kaum duafa, dalam upaya mendukung program bidang kesehatan bagi warga kurang mampu di Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pembangunan Klinik Erni menelan biaya yang jumlahnya tidak sedikit itu. Dijadwalkan selesai dalam dua bulan, memiliki fasilitas sebanyak 5 ruang kamar dan satu Mushola.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi