Polres Palas Tangkap Pelaku Pembunuhan

Polres Palas Tangkap Pelaku Pembunuhan
Polres Padanglawas mengamankan pelaku pembunuhan (kaki diperban) di Saba Tolang, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Sabtu (29/2) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analidadaily.com, Padanglawas - Polres Padanglawas menangkap tersangka pembunuhan di Desa Pulo Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelelawan Riau, Jumat (29/2). ASS diduga sebagai pembunuh jenazah Roslan Harahap, warga Desa Arse Simatorkis, yang ditemukan di Desa Tanjung tepatnya di Saba Tolang, Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Kasat Reskrim Iptu Aman Bangunsyah, membenarkan ASS adalah pelaku dan telah diamankan, Jumat (28/2) pukul 16.30 WIB. Dalam proses penangkapan, pelaku terpaksa ditembak pada bagian kaki kanan karena berupaya melawan petugas.

Informasi diperoleh, motif tersangka melakukan itu karena korban meminta pertanggungjawaban, sementara tersangka tidak mempunyai modal keuangan.

Iptu Aman mengatakan, penangkapan tersangka setelah dilakukan kordinasi dan analisa IT terhadap nomor HP terduga tersangka di Mako YON C POR Sipirok. Dari situ keberadaan ASS diketahui.

Petugas pun berangkat menuju Kabupaten Pelelawan mencari keberadaan tersangka, dan pada Jumat (28/2) pukul 09.00 WIB, tim sampai di tempat yang dituju. Kemudian tim melakukan pencarian keberadaan tersangka.

“Mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki laki berumur 23 tahun tinggal di Dusun IV Sebekek Pulo Muda yang dicurigai sebagai tersangka dalam tindak pidana tersebut,” kata Iptu Aman.

Lalu dilakukan pengintaian. Setelah yakin, itu ASS, tim langsung menyergap. Dari interogasi, tersangka mengaku menggunakan tali nilon untuk menghilangkan nyawa korban. Selanjutnya, pelaku mengambil dan membawa lari barang- barang milik korban.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi