Lions Club dan IKA Sutomo Baksos Peduli COVID-19 ke PWI Sumut

Lions Club dan IKA Sutomo Baksos Peduli COVID-19 ke PWI Sumut
Ketua PWI Sumut, Hermansjah, beserta unsur pengurus secara simbolis menerima bantuan dari Ketua IASS Medan, Supandi Kusuma, beserta Anggota DPR-RI, Sofyan Tan, dan jajaran Alumni bersama pengurus Lions Club Distrik 307A2 (Analisadaily/Hermansjah)

Analisadaily.com, Medan - Lions Club Distrik 307A2 dan Ikatan Alumni Sutung/Sutomo (IASS) Medan Bakti sosial (Baksos) peduli dampak COVID-19 dengan menyerahkan bantuan sembako ke Posko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Secara simbolis bantuan diserahkan Ketua Ikatan Alumni Sutung/Sutomo (IASS) Medan, Supandi Kusuma, yang juga Pemimpin Umum Harian Analisa bersama Anggota DPR-RI, Sofyan Tan, disusul Gubernur Lions Club Distrik 307A2, Syafii Salim kepada Ketua PWI Sumut, Hermansjah, didampingi Sekretaris, Edward Thahir, beserta sejumlah unsur pengurus PWI Sumut lainnya.

Bantuan diserahkan berupa sembako terdiri dari beras, gula, mie instan, kecap, minyak goreng, teh dan masker di gedung PWI Jalan Adinegoro Nomor 4, Kota Medan, Rabu (22/4).

Anggota DPR-RI, Sofyan Tan, yang juga Ketua IASS Medan, mengapresiasi kinerja wartawan yang terus menyampaikan informasi aktual ke masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kinerja wartawan yang rentan terpapar virus telah mengetuk hati para donatur untuk juga membantu wartawan agar tetap sehat dalam menjalankan tugas, sehingga bantuan kami serahkan ke PWI Sumut," kata Sofyan Tan.

Sofyan Tan di kesempatan itu menyampaikan keprihatinan masih banyaknya warga yang hilir mudik di jalan raya di tengah pandemi COVID-19.

"Semestinya warga patuh pada imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah," harapnya.

Turut hadir di acara penyerahan bantuan, Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, Panitia Donasi Pieter Suhendra, dan lainnya.

Gubernur Lions Club Distrik 307A2, Syafii Salim mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Lions Club Distrik 307A2 kepada wartawan anggota PWI Sumut yang bekerja di garis terdepan menginformasikan COVID-19 kepada masyarakat luas.

Prihatin

Ketua PWI Sumut, Hermansjah, dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada IASS Medan dan Lions Club Distrik 307A2 yang peduli kepada wartawan. Berharap kepedulian ini terus berlanjut dalam bentuk kerjasama lain di berbagai kesempatan berikutnya.

Selain itu Ketua PWI Sumut, Hermansjah, senada dengan Sofyan Tan, dan juga prihatin karena masih banyak masyarakat, baik di inti kota maupun di kawasan pinggiran kota yang tidak menyadari bahaya COVID-19.

"Masih banyaknya warga berkerumun di luar rumah dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya. Baik masyarakat maupun semua aparat terkait sama-sama menyadari keprihatinan itu," tandasnya.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi