Parnasib Kota Medan Salurkan Sembako untuk Anggota yang Terdampak Covid-19

Parnasib Kota Medan Salurkan Sembako untuk Anggota yang Terdampak Covid-19
Pembagian sembako oleh Parnasib Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan menyalurkan bantuan sembako kepada anggota kumpulan yang terdampak virus corona (Covid-19).

Dari ribuan anggota yang tersebar di 14 sektor, khususnya yang patut dibantu turut diberikan sesuai data yang diterima pengurus.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di rumah Wakil Ketua Parnasib, CP Nainggolan, Sabtu (9/5).

Acara tersebut juga dihadir Ketua Umum Parnasib Kota Medan, Esron Nainggolan, sekretaris M. Nainggolan, bendahara Diana Nainggolan, penasehat RE Nainggolan, Ketua Generasi Muda Keluarga Besar Nainggaolan (GM KBN) Aris Gagasi Nainggolan, ketua-ketua sektor dan sejumlah anggota lainnya.

Ketua Parnasib Medan, Esron Nainggolan mengatakan, penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian bersama dari seluruh anggota Parnasib yang bisa menopang saudara sekumpulan yang terkena dampak kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kami atas nama pengurus berterima kasih kepada seluruh keluarga anggota yang turut menyisihkan rezekinya untuk kita bagikan kepada anggota kumpulan yang pantas untuk disokong selama pemberlakuan social distancing maupun physical distancing," kata Esron.

Menurut Esron kondisi saat ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga secara umum, termasuk keluarga Parnasib.

"Untuk itu, apa yang diupayakan pengurus bersama penasehat dan anggota yang masih bisa memberikan kontribusi dalam menopang keluarga yang sangat merasakan dampak Covid-19 ini adalah salah satu upaya meringankan beban warga," ucapnya.

Sementara itu CP Nainggolan yang juga mantan Anggota DPRD Kota Medan menuturkan bahwa Parnasib turut ambil bagian untuk peduli kepada warga, melalui anggota Parnasib yang pantas untuk ditopang pada kondisi saat ini.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun mari sama-sama mensyukurinya dan kiranya Pandemik ini segera berlalu supaya kita bisa beraktivitas dan berkumpul seperti waktu yang lalu," tuturnya.

Diana Nainggolan menyampaikan, agar seluruh warga Parnasib tetap mematuhi anjuran pemerintah. Menggunakan masker dan menghindari kerumunan. "Badai ini akan bisa kita lalui, jika kita saling memperhatikan," ujarnya.

Penasehat Parnasib, RE Nainggolan yang hadir bersama istri, mengajak seluruh penerima uluran tangan tersebut mensyukurinya. Kondisi saat ini, serba sulit dan tidak ada yang tidak terdampak.

"Kita bersyukur, lewat kebersamaan dan kepedulian kita bersama, bisa saling menopang saudara kita yang terdampak kondisi saat ini. Memang saat ini, hanya sekedar yang bisa diberikan, mari kita syukuri," ujar mantan Sekdaprov Sumut ini.

RE Nainggolan juga menambahkan bahwa keluarga Parnasib mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semua kita berharap, dengan kepatuhan kita bersama, Pandemik ini akan segera berlalu," tambahnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi