Masyarakat Tionghoa Kisaran Kembali Salurkan Paket Sembako

Masyarakat Tionghoa Kisaran Kembali Salurkan Paket Sembako
Koordinasi (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Masyarakat Tionghoa Kisaran kembali mengkoordinir sejumlah bantuan yang diperoleh dari masyarakat, berupa 1.000 paket sembako untuk disalurkan kepada keluarga kurang di Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

"Di Awal Bulan April kemarin kita juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako. Kali ini kita juga menyalurkan bantuan yang sama, dikoordinir dari sejumlah masyarakat etnis Tionghoa," kata Koordinator Kegiatan, Hadi Ismanto, usai berkoordinasi dengan Camat Kisaran Timur, Irwandi, dan Camat Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, Rabu (13/5).

Didampingi sejumlah tokoh Tionghoa antara lain Edhie Kosasih, Pendi Tanata, Harianto, Herman dan Omphong, Hadi menegaskan, untuk teknis penyaluran mereka serahkan sepenuhnya kepada Camat.

"Kita serahkan bantuan masing-masing 500 paket sembako dan selanjutnya pihak kecamatan kepada kelurahan dan selanjutnya diteruskan kepada masyarakat," ungkap Hadi.

Sama dengan paket sembako sebelumnya, berisikan beras, mi instan dan minyak goreng yang akan disalurkan selama dua hari ke depan.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid19, apalagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya lagi.

Namun kali ini kegiatan bakti sosial itu diiringi dengan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruas Kota Kisaran, dan akan berlangsung hingga Hari Raya Idul Fitri.

Edhie Kosasih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terlibat berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang digagas oleh masyarakat Tionghoa Kisaran.

"Mari kita tumbuhkan rasa empati kepada masyarakat terdampak Covid-19. Semoga bisa meringankan beban masyarakat," harapnya.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Rahmat Hidayat Siregar, melalui staf, Arbin Ariadi Tanjung, mengakui sejumlah masyarakat Etnis Tionghoa telah berkoordinasi kepada mereka terkait bakti sosial dan penyemprotan disinfektan.

"Sudah ada koordinasi," ungkapnya lagi.

(ALN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi