KSJ Kunjungi Rumah Korban Terbakarnya Kapal Tanker

KSJ Kunjungi Rumah Korban Terbakarnya Kapal Tanker
Dewan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis, bersama keluarga korban terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela (Analisadaily/Eka Azwin Lubis)

Analisadaily.com, Hamparan Perak - Kisah tragis dialami Khairuddin Siregar (63). Betapa tidak, tiga putranya menjadi korban terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, Pelabuhan Belawan, Senin (11/5) lalu.

Dua diantara ketiga anaknya, Bahtiar Asnawi Siregar (29) dan Muhammad Nur Kasim Siregar (35), meninggal dalam insiden tersebut. Sementara seorang lainnya, Dahrul Daim Siregar (29), mengalami luka bakar di sekujur tubuh hingga wajahnya.

Khairuddin menjelaskan anaknya selama ini bekerja sebagai tukang las. Beberapa hari sebelum insiden naas itu terjadi, ketiga anaknya mendapat panggilan untuk ngelas di Kapal Tanker MT Jag Leela yang bersandar di Pelabuhan Belawan.

"Almarhum Bahtiar meninggalkan tiga orang anak, begitu juga Kasim. Jadi sekarang ada enam anak yatim yang baru ditinggal ayahnya di rumah ini," kata Khairuddin lirih.

Sementara Dahrul Daim yang masih penuh balutan perban mengaku baru dua hari bekerja di kapal pengangkut minyak tersebut. Dia masih terpukul karena abang dan adiknya harus meregang nyawa akibat kebakaran itu.

Mendengar kabar pilu yang dialami keluarga Khairuddin Siregar, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mendatangi rumah mereka di Dusun IV Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/5).

Dewan Pembina KSJ, Ikhwan Lubis, mengatakan sangat tersentuh ketika mendengar kabar tersebut. Dia pun langsung mengajak pengurus KSJ Deli Serdang untuk mengunjungi rumah duka.

"Kami merasa ikut berbelasungkawa. Kami berharap semoga keluarga dan korban luka diberi kekuatan dan kesabaran. InshaAllah ada hikmah dari cobaan ini. Karena Allah akan memberi yang terbaik untuk keluarga ini," ujar Ikhwan sambil menggendong salah seorang anak korban yang masih balita.

"Kami sangat terpanggil karena di sini ada enam orang anak yatim. Saya pernah merasakan apa yang hari ini dirasakan anak-anak kami, kehilangan sosok ayah ketika masih kecil," ungkapnya.

Dewan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis, memberikan tali asih kepada istri korban meninggal akibat terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela
Ikhwan yang pernah menjabat sebagai Kapolres Belawan ini siap menampung anak-anak korban terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela jika ingin belajar di sekolah tahfiz Qur'an.

"Jika anak-anak ini mau, kami siap menampung mereka untuk belajar di sekolah tahfiz Qur'an yang kita bina," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batubara ini juga memberikan tali asih dan sembako kepada keluarga Khairuddin Siregar.

Ustaz Abbas Rambe yang dibawa untuk memberi setawar dingin untuk keluarga korban mengatakan, Allah selalu memiliki rahasia di balik cobaan yang diberikan kepada hambanya.

"Yakinlah bapak ibu, sesudah kesulitan pasti akan ada kemudahan. Kejadian ini di bulan Ramadan, InshaAllah ada hikmah yang akan Allah berikan kepada keluarga ini," ssbut Ustaz Abbas Rambe.

Sementara pihak keluarga korban mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian AKBP Ikhwan Lubis dan seluruh pengurus KSJ.

"Kami atas nama pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Semoga bermanfaat bagi keluarga kami, khususnya anak yatim yang ditinggalkan. Mudah-mudahan Pak Ikhwan dimudahkan rezeki dan senantiasa diberi kesehatan," ujar perwakilan keluarga korban, Ahmad Gunawan Simbolon.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi