Masyarakat Sosa Timur Antusias Menyambut Berdirinya SMP Negeri

Masyarakat Sosa Timur Antusias Menyambut Berdirinya SMP Negeri
Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosa - Masyarakat Kecamatan Sosa Timur menyambut antusias berubahnya status Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Maha Karya menjadi SMP Negeri.

"Atas nama masyarakat Sosa Timur kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Ali Sutan Harahap yang telah merubah status SMP swasta menjadi SMP negeri," kata Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang, Jumat (26/6).

Darwin menyebut masyarakatnya sejak lama mendambakan SMP negeri berdiri di Sosa Timur seiring dengan meningkatnya tamatan Sekolah Dasar (SD) di wilayahnya.

Sebelumnya, lanjut Darwin, siswa tamatan SD terpaksa melanjutkan pendidikan ke kecamatan lain akibat ketidakadaan SMP negeri di Sosa Timur.

"Semua tokoh masyarakat dan kepala desa sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah mengabulkan permintaan masyarakat," sambung Darwin.

Menurutnya sesuai surat keputusan Bupati Padang Lawas Nomor 420/240/ Kpts/2020 tanggal 26 Juni 2020, telah ditandatangani persetujuan perubahan status SMP Maha Karya menjadi SMP negeri.

Setelah berubah statusnya menjadi negeri, tahun ini juga SMP tersebut akan melaksanakan peneriman siswa baru.

"Setelah berubah jadi status negeri, kita juga sudah mengusulkan ke bupati untuk struktur pimpinan sekolah," papar Darwin.

Senada dengan itu Kepala Desa Pir Trans Sosa 1A, Kepala Desa Pir Tran Sosa 1B, Kepala Desa Sigalagala, Kepala Desa Papaso, Kapala Desa Simangambat dan Kepala Desa Tanjung Ale juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Palas dalam memajukan dunia pendidikan di Sosa Timur.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi