HUT PP, Japto: Terus Jadi Garda Terdepan Menjaga dan Mengawal Ibu Pertiwi

HUT PP, Japto: Terus Jadi Garda Terdepan Menjaga dan Mengawal Ibu Pertiwi
Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP), Japto S Soerjosoemarno, meminta kepada seluruh jajaran pengurus PP se Indonesia untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka memaknai hari jadi PP yang ke 62 tahun.

Japto juga meminta agar seluruh pengurus PP menjadi mitra pemerintah yang baik dalam memajukan generasi bangsa di berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan dan persatuan.

"Selamat ulang tahun Pemuda Pancasila, teruslah menjadi garda terdepan menjaga bangsa dan negara kita, mengawal ibu pertiwi kita. Marilah seluruh pimpinan, pengurus, kader dan anggota Pemuda Pancasila di segala penjuru tanah air bersama-sama menjadi mitra pemerintah dalam membantu semua anak bangsa," ucap Japto secara virtual, Kamis (28/10).

Japto mengatakan PP mengupayakan hal tersebut untuk berperan dalam mewujudkan Indonesia yang berlandaskan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Dia menegaskan itu merupakan peran utama PP.

"Selamat bekerja selamat berjuang, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang Pancasila! Pancasila! Pancasila! Merdeka!," tegasnya.

Sementara itu dalam rangka memperingati hari jadi PP ke 62 tahun, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatra Utara (MPW PP Sumut) menyelenggarakan kegiatan alam. Diantaranya berbagi sembako kepada masyarakat dan donor darah yang berlangsung di Kantor MPW PP Sumut, Jalan Thamrin Medan, Rabu (27/10).

Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah, meminta seluruh pengurus PP se Sumut untuk senantiasa membantu dan menolong masyarakat. Dia berharap hal itu dilakukan agar kehadiran PP sejak 62 tahun silam benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Ini kita lakukan untuk membantu kader dan masyarakat. Bantu apa yang bisa kita bantu dan jangan menyusahkan masyarakat," tegasnya.

Seperti diketahui, Kegiatan perayaan HUT PP berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2021, agenda di hari pertama adalah ziarah ke makam-makam dari tokoh besar organisasi termasuk makam Alm. Adlin dan Alm M. Yakub yang gugur dalam menumpas PKI. Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pembagian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan lalu puncaknya adalah zoom meeting dengan seluruh MPC se Sumut.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi