Marwan Dasopang Serahkan Bantuan ke Sejumlah Pondok Pesantren

Marwan Dasopang Serahkan Bantuan ke Sejumlah Pondok Pesantren
Anggota DPR RI, Marwan Dasopang, menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Anggota DPR RI, Marwan Dasopang, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dalam kunjungan kali ini difokuskan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren.

"Bicara persoalan sosial dan pesantren sudah tidak diragukan lagi. Bahkan pesantren yang belum pernah saya singgahi pun akan tetap dibantu," kata Marwan Dasopang, diterima Analisadaily.com, Senin (7/3).

Menurutnya sungguh beruntung lembaga pendidikan keagamaan yang jauh sebelum Indonesia merdeka namun sudah mengajarkan ilmu pengetahuan dan nasionalisme kepada anak bangsa.

"Kalau tidak tentu akan menjadi persoalan besar dulunya untuk menyatukan nusantara," ungkapnya.

Salah satu pondok pesantren yang disinggahi Marwan Dasopang di dapilnya adalah Pondok Pesantren Islamiyah Napabarbaran.

Selain itu dia juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pondok pesantren lainnya seperti Pondok Pesantren Islamiyah Padang Garugur, Islamiyah Hajoran, Babusaalam Rodang Baru, Al Aminatul Hidriyah dan Ihyaul Ulum.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini pimpinan-pimpinan pondok pesantren termasuk Syekh Abdul Haris Nasution dari Napabarbaran dan Kepala Desa Garoga, Barani Harahap.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi