Ribuan Mahasiswa Demo di Pusat Kota Padangsidimpuan, Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden

Ribuan Mahasiswa Demo di Pusat Kota Padangsidimpuan, Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden
Ribuan Mahasiswa Demo di Pusat Kota Padangsidimpuan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Ribuan mahasiswa demo di depan Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan tepatnya di Jalan Sudirman Ex-Merdeka menolak tiga periode masa jabatan presiden, Senin (11/4).

Pantauan Analisadaily.com mahasiswa tersebut mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Salak Berduri (AMISABI) Tapanuli bagian selatan.

Ribuan mahasiswa tersebut tersebut berkumpul di Halaman Bolak Pusat Kota, pada pukul 14.00 WIB dengan mengenakan almamater masing-masing.

Massa tergabung dari 11 porganisasi internal dan eksternal kampus yakni

BEM Universitas Graha Nusantara, Universitas Aufa Royhan, dan Dema Institut Agama Islam Negeri (IAIN), KAMMI, PC HMI, PC IMM, GMKI, GMMI, dan dari HIMMAH.

Di depan DPRD kota Padangsidimpuan mahasiswa membuat mimbar untuk orasi secara bergantian, dan pihak aparat tetap siaga menjaga keamanan.

Adapun tuntutan mahasiswa dalam orasinya, menolak 3 periode masa jabatan presiden, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan bahan pokok, menolak naiknya PPN.

Akibat aksi tersebut lalu lintas di pusat Kota Padangsidimpuan dari Jalan Sudirman Ex-Merdeka dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja. Hingga Sore mahasiswa masih berkumpul.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi