Pencuri Alat-Alat Praktik di SMK Kartini Utama Sei Rampah Ditangkap Polisi

Pencuri Alat-Alat Praktik di SMK Kartini Utama Sei Rampah Ditangkap Polisi
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Sergai - Pelaku pencurian alat-alat praktik otomotif milik SMK swasta Kartini Utama yang berada di Jalan Teratai, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, bernama Irfan Hidayat alias Botak (25) tidak berkutik saat ditangkap polisi di kediamannya.

Penangkapan pelaku pencurian di sekolah menengah kejuruan inidibenarkan oleh Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik.

"Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari Kepala SMK Kartini Utama. Karena sekolaheteka dibobol pelaku dan membawa kabur alat-alat praktik dari lokasi bengkel otomotif di sekolah tersebut," kata Idham, Jumat (22/4).

Pelaku diketahui memasuki ruangan praktik bengkel otomotif dengan merusak lubang angin pada Senin (18/4).

"Saat diperiksa oleh guru sekolah dan penjaga sekolah, benar saja lubang angin ruang praktim otomotif yang terbuat dari kayu sudah dirusak pelaku," ujar Idham.

Bersama penjaga sekolah dan guru lainnya langsung mengecek apa saja yang hilang. Setelah dicek, alat-alat praktik yang hilang yaitu satu unit mesin baterai, lima unit mesin praktik.

Kemudian satu unit mesin kompresor, lima unit blok sepeda motor, lima unit deksel sepeda motor, dan tiga set peralatan kunci-kunci. Akibatnya SMK tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

"Berkat kerja sama dan informasi yang diberikan warga sekitar lokasi, dalam tempo singkat pelaku dapat diringkus personel Reskrim Polsek Firdaus. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUPidana, dan masih diproses saat ini," tutup Idham.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi