Dolly Pasaribu: Ulama dan Umara Harus Bahu Membahu

Dolly Pasaribu: Ulama dan Umara Harus Bahu Membahu
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu menjabat tangan para ulama (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola Timur - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, mengatakan dalam merealisasikan pembangunan ulama dan umara harus berjalan berdampingan dan bahu membahu.

"Pembangunan tidak bisa dilakukan tanpa bimbingan ulama dan tak akan mungkin umara bisa menyelesaikan masalah kalau tidak didukung ulama," katanya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus MUI Kecamatan Angkola Barat dan Angkola Selatan, di Masjid Ponpes Jabalul Madaniyyah, Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Senin, (16/5).

Dalam acara yang dirangkai dengan Halal Bihalal bersama Ormas Islam dan pimpinan Ponpes se-Tapsel itu, Bupati memohon ke para Ulama untuk melakukan bimbingan kepada umat agar masyarakat mendukung program pembangunan, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Kabupaten Tapsel.

"Tugas para pengurus MUI kecamatan yang baru dilantik terbilang berat, sebab, harus maksimal dalam membimbing umat, jangan sampai umat semakin jauh dari agama," harapnya.

Disisi lain, Dolly mengingatkan, meski kasus Covid-19 menurun, namun kewaspadaan harus tetap dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga kasus Covid-19 terus menurun sehingga kita dapat lebih sering bertatap muka," katanya.

Lebih lanjut Dolly, mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena tahun ini jamaah haji Tapsel bisa berangkat sebanyak 86 orang.

"Mari sama-sama berdoa, agar pemberangkatan jamaah haji dari Masjid Agung Syahrur Tapsel nanti, di ridhoi Allah SWT," ajaknya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi