Kepala SMAN 1 Aek Kuasan Bantah Jarang Masuk Sekolah

Kepala SMAN 1 Aek Kuasan Bantah Jarang Masuk Sekolah
Kapala SMAN 1 Aek Kuasan, Mazli (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Kapala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Aek Kuasan, Mazli, membantah dirinya jarang masuk sekolah seperti diberitakan salah satu media siber.

"Saya selalu berada di sekolah, kecuali ketika menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di luar daerah," kata Mazli, Minggu (29/5).

Lebih lanjut Mazli menjelaskan, setelah membaca berita di media Siber itu dan dirinya sangat menyayangkan berita tersebut karena isi berita itu merupakan opini dan tidak berimbang. Selain itu, si oknum wartawan juga menimbulkan nama narasumber fiktif untuk mendukung opininya.

Mazli melanjutkan, sebagai tenaga pendidik apalagi kepala sekolah dirinya sangat faham akan tufoksinya termasuk kehadiran di sekolah. Tudingan jarang masuk sekolah, sebut Mazli, tentu mengada-ada dan itu bisa dicek pada absensi maupun guru di sekolah.

"Saya menyayangkan berita yang dibuat oknum wartawan itu. Kenapa? Sebagai pihak yang dituding saya tidak diberi ruang atau dikonfirmasi. Menurut yang saya ketahui berita ini jelas tidak sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) maupun UU Pers Nomor 40 Tahun 1999," ujarnya.

Terkait ini, kata Mazli, dirinya akan menyurati perusahaan media tersebut untuk membantah berita dimaksud karena telah dirugikan dirinya secara sepihak.

"Dalam waktu dekat ini saya akan memyurati perusahaan media tersebut," tegasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi