Pemekaran Sumatera Tenggara Sangat Ditunggu

Pemekaran Sumatera Tenggara Sangat Ditunggu
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, Wali Kota Sidimpuan, Irsan Nasution diacara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA) di Jakarta, Kamis (2/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara bergaung dalam acara Halal Bihalal (HBH) 1443 H Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA) di Jakarta.

"Acara HBH IKAPADA, Rabu (1/6), kemarin ini dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Walikota P. Sidimpuan Irsan Nasution serta para tokoh Tabagsel se-Jabodetabek," kata pengurus IKAPADA, Kahfi Siregar, Kamis (2/6).

Kata Kahfi, dukungan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara itu salah satunya disampaikan Tokoh Masyarakat Tabagsel yang juga Ketua Umum IKAPADA Ongku P Hasibuan dalam sambutannya.

"Pemekaran Sumatera Tenggara sangat ditunggu masyarakat Tabagsel, sehingga perlu diwujudkan dimasa pemerintahan Presiden RI Jokowi ini," kutipnya.

Provinsi Sumatera Tenggara ini terdiri lima daerah di Tabagsel yaitu, Kota Sidimpuan, Kabupaten Tapsel, Madina, Palas dan Paluta. Pencanangan tersebut dilakukan beberapa tahun lalu, dan sempat terhenti akibat kebijakan moratorium Pemerintah Pusat.

Terkait IKAPADA Ongku yang juga mantan Bupati Tapsel periode 2005 - 2010 itu menyampaikan, IKAPADA sebagai organisasi yang beranggotakan keluarga alumni pelajar Sidimpuan, haruslah mampu memberi sumbangsih bagi kesejahteraan warga kota asal P.Sidimpuan dan anggotanya.

Irsan mengharapkan IKAPADA tetap dapat memberi sumbangsih untuk Kota P. Sidimpuan dalam berbagai sektor.

Dolly mengatakan surprise karena diundang menghadiri HBH IKAPADA.

"Semoga IKAPADA semakin maju dan terus berkiprah untuk kemajuan P.Sidimpuan, Tapsel dan Tabagsel umumnya," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sidimpuan Rusydi Nasution mengharapkan, IKAPADA dapat membantu mahasiswa yang akan melanjutkan studi di perguruan tinggi di Jawa seperti ITB, IPB, UNPAD, serta memfasilitasi kerjasama Kota P. Sidimpuan dengan beragam perguruan tinggi unggulan di Indonesia.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi