Jemaah Haji Diharap Doakan Masyarakat Tapanuli Selatan

Jemaah Haji Diharap Doakan Masyarakat Tapanuli Selatan
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, saat memberikan tepung tawar kepada calon jemaah haji, Kamis (16/6) (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, memberikan tepung tawar kepada 83 calon Jamaah Haji di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab, Sipirok, Kamis (16/6). Dia berharap kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur dan mabruroh.

"Tepung tawar yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur sekaligus penyemangat doa kepada Allah SWT atas kesempatan masyarakat Tapsel untuk dapat menunaikan ibadah haji," kata Dolly.

Dikatakan, untuk mencapai kesempurnaan dalam menjalankan ibadah haji dibutuhkan kondisi fisik yang sehat, baik jasmani maupun rohani sehingga dalam menjalankan ibadah dapat terlaksana dengan baik.

"Saya akan mendampingi yang akan diberangkatkan hingga ke Bandara Kualanamu nantinya. Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan calon haji," terangnya.

Dijelaskan, calon haji Tapsel tergabung dalam kloter 10 gelombang kedua, yang berangkat dari Medan pada tanggal 21 Juni.

"Kiranya mendoakan masyarakat di tanah suci nanti, agar mendapatkan kemudahan untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun berikutnya. Doakan juga agar masyarakat mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga Tapsel menjadi lebih maju dan lebih sejahtera dalam berbagai bidang," pintanya.

Ditambahkan, calon haji berjumlah 83 orang, akan diberangkatkan Minggu 19 Juni mendatang dari Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok, untuk bertolak menuju Asrama Haji Medan.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi