DPC Granat Padangsidimpuan dan BNN Tapsel, Bersinergi Memberantas Narkoba

DPC Granat Padangsidimpuan dan BNN Tapsel, Bersinergi Memberantas Narkoba
DPC Granat Padangsidimpuan dan BNN Tapsel, Bersinergi Memberantas Narkoba. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) Kompol Hendro Wibowo SIP MM MSi menerima kunjungan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kota Padang Sidempuan Ady Syahputra Husni Nasution S.E di kantor BNNK Tapsel Jalan SM Raja Batunadua Kota P.Sidempuan, Selasa 21 Juni 2022.

Adapun kunjungan Ketua dan para pengurus DPC Granat Kota P.Sidempuan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama jajaran BNNK Tapsel serta bersinergi dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) diwilayah Tabagsel khususnya di Kota P.Sidempuan.

Ketua DPC Granat Kota P.Sidempuan Ady Syahputra Nasution mengatakan, siap mendukung penuh program-program BNNK Tapsel dalam P4GN serta menjadi garda terdepan agen pemulihan di kecamatan dan di Kota P.Sidempuan.

"Kedepannya, DPC Granat Kota P.Sidempuan siap mendukung penuh program-program BNNK Tapsel dalam P4GN dan akan membentuk Granat di setiap kecamatan dengan merekrut para generasi emas atau pemuda yang ada lingkungan tersebut," kata Ketua Granat.

DPC Granat Kota P.Sidempuan siap mendukung program rehabilitasi sesuai aturan yg berlaku dan siap bersinergi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di P.Sidempuan.

Terkait dugaan tangkap lepas atas pemberitaan media online beberapa saat yang lalu, sesuai dengan hasil investigasi dan konfirmasi yang dilakukan DPC Granat Kota P.Sidempuan dapat dipastikan bahwa pelaksanaan rehabilitasi telah dilakukan sesuai prosedur yang ada.

"Perlu kita klarifikasi bahwa Kita (DPC GRANAT PSP_red) sudah investigasi dan konfirmasi langsung kepada BNNK Tapsel bahwa tangkap lepas yang dimaksud tersebut tidaklah benar, tersangka sudah direhabilitasi sesuai dengan prosedur," tegasnya.

Kepala BNNK Tapsel Kompol Hendro Wibowo SIP MM MSi mengatakan, saya sangat mengapresiasi lembaga anti narkoba seperti DPC Granat Kota P.Sidempuan yang selalu berperan aktif dalam pencegahan dan sosialisasi bahaya narkoba terkhusus di Kota P.Sidempuan.

"Apresiasi kepada DPC Granat Kota P.Sidempuan, semoga kedepan bisa bersineginitas dengan BNNK Tapsel di dalam pemberantasan NARKOBA, dan saya berharap kepada pengurus DPC Granat bisa mensosialisasikan ke masyarakat dan OPD terkait tentang Inpres 02 Tahun 2020 serta bisa menjadi penyuluh narkoba untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat," harapnya.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi