Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Kuala Lumpur

Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Kuala Lumpur
Batik Air (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Batik Air mulai 25 Juli 2022 membuka rute penerbangan internasional tanpa henti (non-stop) kategori full/ premium service airlines dari Bandara Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara (KNO) ke Bandara Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL), frekuensi terbang 1x (satu kali) setiap hari.

Hal itu dikatakan Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (13/7). Kata dia, kemudahan penerbangan menuju Malaysia dari Indonesia bagian barat dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia.

“Masyarakat, wisatawan domestik dan pebisnis dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Simeulue, Sibolga, Gunung Sitoli, Silangit, Pekanbaru, Padang, Palembang, Batam, Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Bangka, Belitung dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandara Kualanamu,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Batik Air menambah frekuensi terbang rute Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandara Kuala Lumpur (KUL). Penambahan terbang di rute tersebut (CGK – KUL), diharapkan semakin memperlancar mobilisasi bagi pebisnis dan wisatawan, terutama dari Indonesia bagian tengah seperti Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Tarakan dan kota-kota lainnya.

Terhubung Negara dan Destinasi Terkemuka

Rute internasional ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan mewujudkan impian mengunjungi kota-kota favorit dan terkemuka dengan melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui KLIA.

"Pebisnis dan pelancong dari Indonesia terhubung oleh jaringan favorit Batik Air ke Asia Tenggara," terang Danang.

Bagi wisatawan mancanegara (wisman) melalui Bandara Kualanamu dan Bandara Soekarno-Hatta dapat berkunjung kota-kota di Indonesia dengan penerbangan berikutnya menuju destinasi populer, Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung), Borobudur (Jawa Tengah), Bali dan destinasi lainnya.

Kenyamanan Terbang dengan Pesawat Generasi Modern dan Terbaru

Penerbangan rute Kuala Lumpur PP, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Penerbangan menuju Kuala Lumpur diharapkan akan berkontribusi sebagai salah upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi